Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup Sijunjung Pilkada 2020 Sukses

684
Inilah Kelima Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertarung di Pilkada Sijunjung 9 Desember 2020 mendatang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu (23/9/2020), pada Kamis (24/9/2020) digelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Cabup dan Wabup Sijunjung Pilkada 2020.

Rapat pleno tersebut dibuka Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, didampingi komisioner KPU, Gunawan, Fakhrul Razi Burda, dan Nafwan.

Kegiatan tersebut diawali pencabutan lot nomor urut untuk pengambilan nomor urut. Pengambilan lot itu diakukan para Cawabup masing- masing, Sarikal, Iraddatillah, Mendro Suarman, Nasrul dan Indra Gunalan.

Setelah itu, para Cabup pun mencabut nomor urut. Pasangan calon (Paslon) Ashelfine-Sarikal mendapat nomor urut 1, Paslon Endre Saifoel-Nasrul nomor 2, Paslon Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah nomor 3, Arrival Boy-Mendro Suarman nomor 4 dan Paslon Hendri Susanto-Indra Gunalan nomor 5.

Rapat pleno tersebut juga ditandai penandatangan fakta integritas Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang dihahului oleh komisioner KPU.

Ketua Bawaslu Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, menegaskan agar para ASN untuk netral. Ia mengakui, bahwa dari Paslon itu ada kedekatan emisonal dan kekeluargaan dengannya.

“Meski ada kedekatan kekeluarga dengan saya, kalau ada yang melanggar aturan tetap akan kita tindak. Tangan mencencang bahu memikul,”tegas Ketua Bawaslu itu.

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan mengucapkan selamat kepada seluruh Paslon yang hadir. Ia juga berharap pada Paslon dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin , dalam sambutannya juga mengucapkan selamat pada Paslon.

“Semua paslon adalah putra-putra terbaik. Tak ada istilah angka kramat dan jika lampu kita menyala lampu kawan jangan dipadamkan,”kata bupati.

Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati juga mengikrarkan fakta inteqritas Paslon serta pengucapan deklarasi Paslon tentang protokol kesehatan dan pelepasan 100 balon ke udara, hingga akhir kegiatan berlangsung sukses dan lancar.

Rapat pleno itu dihadiri Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua DPRD Bambang Surya Irawan,
Kapolres Sijunjung, diwakili Kabag OP Polres Sijunjung, dan sejumlah para Kasat, Kakansospol Sijunjung, David Rivaldo, Ketua PN, Ketua PA, pimpinan Parpol, LO dan undangan lainnya juga hadir.ius