Dipimpin Kapolres, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Sijunjung Disertijabkan

538

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jabatan Kasat Reskrim dan Jabatan Kasat Narkoba Polres Sijunjung Diserahterima jabatkan (Sertijabkan).

Prosesi Sertijab yang berlangsung pada Jumat (16/10/2020) di halaman Mapolres Sijunjung itu dipimpin Kapolres AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MH.

Jabatan Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Fetrizal,S.IK selama 21 bulan. Fetrizal sendiri alih tugas ke Mapolres Pasaman Barat. Jabatan yang ditinggal Fetrizal diduduki AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK yang sebelum menjabat Kasatreskrim Polres Padang Pariaman.

Sementara Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat AKP Syamsurijal,SH kini dipercayakan pada Iptu Edi Harto, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Padang Pariaman.

“Datang nampaan muko, pulang nampakan punggung. Untuk itu saya minta maaf jika selama dua tahun bertugas ada kesalahan dan saya mohon doa restunya,”ucap mantan kapolsek Sijunjung itu. Hal yang sama juga disampaikan Fetrizal yang alih tugas ke Polres Pasaman Barat.

AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK, siap bekerjasama dengan jajaran Polres Sijunjung termasuk pers. “Jika saya keliru tolang nasehati karena saya masih tahap belajar,”ucapnya Kasat Reskrim itu merendah. Begitu juga Iptu Edi Harto, SH , menyatakan siap untuk melaksanakan pengabdian di Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK, MH, mengucapkan terimakasih pada Fetrizal dan Syamsurizal atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Sijunjung. Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada AKP Abdul Kadir Jaelani, S.IK, dan Iptu Edi Harto, SH.


AKBP Andry Kurniawan,S.IK.MHum

Menurut Kapolres, serah terima jabatan juga merupakan bagian proses pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, hingga assessment secara sistematis.

“Serah terima jabatan ini, diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda Organisasi sehingga membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pendahulu,”kata Andry Kurniawan.


Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Disertijabkan

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Sijunjung. Harapan saya, saudara agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Polres Sijunjung,” pesan Akbp Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum.

Diakhir upacara, Kapolres Sijunjung juga menegaskan kepada seluruh Personil bahwa keberadaan Polri merupakan  amanat dari Rakyat.

”Saya ingatkan kembali kepada seluruh Personil Polres Sijunjung dan Jajaran agar selalu menjaga citra Polri dalam setiap pelaksanaan tugas karena keberadaan Polri merupakan  amanat dari Rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri yang baik disetiap pengabdiannya.” tegas Kapolres.

Usai kegiatan juga dilakukan penyerahan cendramata pada Fetrizal dan Syamsurijal. Prosesi Sertijab itu juga dhadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa, Para Kasat, PJU Polres, Kapolsek dan jajaran Mapolres serta ASN Polres juga ikut dalam prosesi Sertijab itu.ius