Hari Ini, Lima Warga Sijunjung Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Klasternya..

748

Ini Grafik Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada Senin (26/10/2020-red) ini, sebanyak lima orang warga Sijunjung, Sumatera Barat, kembali terkonfirmasi positif kasus Covid-19. Selain itu, delapan warga Sijunjung juga sembuh dari Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, kepada Jurnalsumbar.Com pada Senin (26/10/2020).


Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi

Disebutkan Rizal, dengan adanya penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka total warga Sijunjung
terkonfirmasi menjadi 301 kasus. Sedangkan yang masih terkonfirmasi positif ada sebanyak 77 orang.

“Ke-77 warga terkonfirmasi itu terdiri dari 51 orang perempuan dan 26 orang laki-laki. Sedangkan total warga sembuh capai 217 orang. Sementara hingga hari ini (Senin, 26/10/2020-red) warga suspek ada sebanyak 11 orang. Diantaranya, sembilan orang dirawat di RSUD Sijunjung, satu orang dirawat di M Djamil Padang dan 1 orang dirawat di RSUD Sawahlunto dan selama pandemi yang meninggal ada tujuh orang,”terabg Rizal.

Dijelaskan Rizal, kelima warga Kabupaten Sijunjung, yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 itu berda di klaster Jorong Pasar Nagari Limo Koto satu orang, Jorong Batu Gandang dua orang, Wisma Indah Gambok dan klaster Jorong Parak Gadang Nagari Pematang Panjang masing-masing satu orang.

“Meski warga terkonfirmasi tembus angka 301 selama Covid-19, namun yang sembuh juga capai 217 orang,” kata Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19 itu.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan itu segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.

Rizal mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung.

“Sekali lagi, atas nama Pemkab Sijunjung kami tak bosan-bosanya mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com,” tambah Kadis Kominfo Sijunjung itu. ius