Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Gunakan Bahu Jalan

131

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD. M.Zein Painan – Rawang dipakai menjadi lokasi parkir kendaraan pada Selasa (20/10/2020).

Agar tidak menggangu aktifitas kendaraan lainnya, serta pejalan kaki. Kendaraan roda dua dan roda empat terpakir dibahu jalan, diminta untuk diparkirkan di lokasi parkir yang telah ditentukan. 

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.TK, melalui KBO Lantas Iptu Elfison, SH  menegaskan, jika penertiban kendaraan terparkir sembarangan menggunakan bahu jalan sangat menggangu warga, dan pengendara lainnya. 

“Kita himbau warga agar tidak memakirkan kendaraan dibahu jalan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Elfison.

Iptu Elfison menghimbau pada pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat ada keperluan ke rumah sakit agar bisa memakirkan kendaraan telah disiapkan oleh dinas terkait. Hal tersebut, agar tidak menggangu pengguna jalan.

Dan, Jajaran Satlantas Polres Pessel akan tetap melaksanakan patroli rutin, di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan. 

Sementara itu Adil mengapresiasi langkah cepat jajaran Satlantas Polres Pessel, untuk menertibkan kendaraan yang terpakir menggunakan bahu jalan, di ruas jalan di samping RSUD.M.Zein Painan – Rawang. 

“Parkir kendaraan di bahu jalan ini, sangat mengganggu pengguna jalan, jadi memang harus ditertibkan,”ungkapnya.

Berdasarkan pantuan di lapangan, anggota Satlantas Polres Pessel menghimbau para pemilik kendaraan untuk memakirkan ditempat parkir ditetapkan.R