Kapolres Sijunjung Tanam Pohon di Hutan Bhayangkara Aliran Sungai Batang Kuantan

144

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, bersama rombongan mengunjungi Jorong Sangkiamo, Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, yang berlokasi dipinggir Sungai Batang Kuantan pada Rabu (4/11/2020).

Pada pinggir sungai Batang Kuantan tepatnya di Nagari Silokek dilaksanakan penghijauan dan penanam pohon sekaligus menjadi kawasan Hutan Bhayangkara Polres Sijunjung.

Secara Simbolis Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan,S.IK,M.Si didampingi oleh wakil ketua DPRD Sijunjung, Sekwan DPRD Sijunjung, Kadispora Sijunjung dan Kapolsek sejajaran Polres Sijunjung serta Kepala BPDASHL (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan lindung) Riau, Desmantoro,S Hut,MSi dan Walinagari Silokek Dedmon beserta Pokdarwis (kelompok sadar wisata silokek) dan warga masyarakat.

Bibit yang ditanam adalah pohon manggis dan matoa dilaksanakan ditanam di pinggir sungai.
Bibit atau pohon yang ditanam dibantu oleh dinas Bodashl Riau.

Kapolres dalam sambutanya, agar warga masyarakat melanjutkan penanaman pohon dan sekaligus agar di jaga, Sebab pohon ini sangat bagus karena bermanfaat seperti Matoa dan manggis nilai jual buahnya cukup mahal bisa menopang perekonomian masyarakat dan kalau pohonya sudah besar bisa membantu erosi di pinggir sungai yang terjadi pada musim hujan dan aliran serta air sungai meluap,”ujar AKBP Andry.ajo nas/hms