Aklamasi, Anton Yondra Terpilih Jadi Ketua Partai Golkar Tanah Datar Periode 2020 – 2025

458

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Secara aklamasi Anton Yondra S.E terpilih selaku Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar periode tahun 2020 – 2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke – X, Senin (21/12) yang diselenggarakan di salah satu hotel Batusangkar.

Menurut pimpinan sidang Musda Yulman Hadi, Anton Yondra menggantikan Zuldafri Darma Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar yang jabatannya berakhir, Selasa (15/12). Rapat lengkap secara aklamasi, ucap Yulman Hadi, menetapkan Anton Yondra selaku Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar periode 2020- 2025.

Eksistensi selaku ketua DPD II Golkar Tanah Datar , tutur Ali Ardi ,Anton Yondra mendapat dukungan seluruh Pimpinan Kecamatan (Pimcat), ditambah dari organisasi sayap partai sebagai persyaratan untuk maju calon ketua.

Sementara Anton Yondra, menegaskan terpilih dirinya selaku Ketua Golkar Tanah Datar merupakan amanah dari partisipan musda.Usai terpilih, dirinya akan mempunyai tanggung jawab penuh untuk memajukan partai Golkar di Tanah Datar.

Ketua Anton Yondra menekankan dalam waktu dekat , ia akan menyusun program strategis partai untuk memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres untuk masa mendatang.Kita akan berusaha meraih kepala daerah kembali, soalnya semejak Orde Baru (Orba), kita kecolongan dalam pemilu kada tahun 2020.

Dalam kepengurusan baru, Anton Yondra akan mengisi dengan generasi milenial.Kita telah menyiapkan generasi milenial tersebut , sedangkan generasi tua tetap dipertahankan, sehingga dua
generasi ini kita satu padukan untuk kejayaan partai Golkar mendatang.

Sekretaris Umum DPD I Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan Atanur menyambut baik terpilih Anton Yondra secara aklamasi ” Kita berharap selama kepemimpinan Khairunas selaku Ketua DPD I Golkar Sumbar seluruh musda DPD II di Sumbar dapat dilaksanakan secara aklamasi ,” ujar Desra seraya menyatakan penetapan aklamasi tidak menghilangkan proses demokrasi malah mengandung kebaikan karena tidak menimbulkan perpecahan di tubuh partai.

Dalam menyusun sturuktural pengurus partai nantinya perlu melibatkan semua pihak, Ketua terpilih Anton Yondra yang juga selaku ketua formatur diberikan tenggat selama satu bulan untuk menetapkan kepengurusan partai periode 2020 – 2025 mendatang – habede