Peduli Korban Banjir, Bakornas LEMI PB HMI dan LEPPAMI Salurkan Bantuan 1000 Paket Sembako di Pessel

200

JURNAL SUMBAR | Painan – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LEMI PB HMI) dan Bakornas Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam (LEPPAMI) PB HMI menyalurkan bantuan sebanyak 1000 paket sembako kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Pesisir Selatan, Sabtu (5/12/2020).

“Alhamdulillah kami bisa sampai di tanah Minang untuk menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk korban banjir di Tapan, Pesisir Selatan,” ujar Direktur Administrasi Bakornas LEPPAMI PB HMI, Rizki, kepada wartawan di lokasi banjir bandang.

Menurutnya, Ada tiga nagari yang terdampak banjir bandang yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi, yakni nagari Kampung Tengah, Simpang Gunung dan Binjai.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Bakornas LEMI PB HMI, Arven Marta, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang telah berkenan membantu korban banjir di wilayah Pesisir Selatan.

“Ini membuktikan jika pak Sigit (Kabareskrim) adalah sosok polisi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ujar Arven.

Di pihak lain, salah seorang warga yang terdampak banjir, Milen, mengatakan bantuan yang diberikan oleh Kabareskrim yang disalurkan melalui HMI sangat membantu bagi keberlangsungan hidup keluarganya di tengah bencana banjir dan Covid-19.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu kami warga yang terkena banjir. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Pantauan wartawan terlihat dalam proses penyaluran bantuan dihadiri oleh Bakornas LEMI PB HMI, Bakornas LEPPAMI PB HMI dan HMI Cabang Pesisir Selatan.R