62 Anggota Polres Pessel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres AKBP Sri Wibowo,S.IK.

304

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Tahun 2021 sebanyak 62 orang anggota Polres Pesisir Selatan, mulai dari Perwira dan Bintara periode 1 Januari 2021 dan Pegawai Negeri Sipil ( PNS) periode 1 Oktober 2021. Jum’at (1/1/2021), kenaikan pangkat sendiri dipimpin langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo,S.IK.

Dalam amanatnya, Sri Wibowo menegaskan jika kenaikan pangkat adalah anugerah baik pribadi angota, juga keluarga. Doa dari Istri dan anak serta keluarga tidak bisa dilupakan, maka hendaknya kenaikan pangkat harus diimbangi dengan kualitas kinerja, dedikasi, tutur kata, dan wawasan pengetahuan.

“Konsekuensi kenaikan pangkat harus menjadi tolak ukur sesuai pangkat diterimanya,” tegas Sri Wibowo.

Lebih jauh Sri Wibowo mengingatkan lagi pada seluruh anggota Polres Pesisir Selatan jika tantangan tugas kedepan lebih berat dan rumit, setiap personil tingkatkan dedikasi, disiplin dan bertanggung jawab. Dengan tetap mengedepankan Profesional dan Modern untuk mencapai hasil yang optimal.

Tantangan kedepan Kepolisian semakin berat dan komplek, Kapolres Pessel menekankan pada seluruh anggota agar tetap menjaga Keimanan dan Ketaqwaan pada Allah Swt, Disiplin baik pribadi dan Dinas, Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan, Sanggup menjadi motifaror dan dedikator, Pekah terhadap segala situasi dilapangan, mampu menjadi penggerak refolusi mental dan agen perubahan di tengah masyarakat. 

” Berikan contoh pada masyarakat dalam penegakan protokol kesehatan ditengah masyarakat, untuk ikut memutus mata rantai covid -19,” ujar Kapolres.

Atas nama pribadi, keluarga dan istitusi Kepolisian Resort Polres Pessel sekali lagi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat.

Usai memberikan amanat didepan 62 orang anggota Polres Pessel menerima kenaikan pangkat, Kapolres bersama Wakapolres, Kabag dan Kasat memberikan ucapan selamat pada anggota. Dilanjutkan dengan penyiraman air bunga pada anggota yang naik pangkat. 

Mobil Water Cannon Dalmas Polres Pessel diturunkan, tiba menyemprotkan air ke arah 62 orang anggota Polres Pessel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Sekaligus pemotongan nasi tumpeng. R