Gelorakan Wisata, Kadis Parpora Sijunjung Kunjungi Puncak Latang, Ini Kegiatannya

611

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tiada hari tanpa kelola objek wisata. Agaknya itulah yang dilakukan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Afrineldi,SH.

Sukses kelola Geopark Silokek dan objek wisata alam lainnya, Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung ini pun kunjungi Puncang Latang yang berada di Nagari Latang, Kecamatan Latang.

Pada Minggu (31/1/2021) Afrineldi didampingi jajaran Parpora Kabupaten Sijunjung dan sejumlah pengurus dan anggota MASATA pun berkunjung ke Nagari Penghasil Teh Asam Gelugur itu.

Didampingi Camat Lubuktarok, Admiriska, B.Ac, Kadis Parpora Sijunjung dan rombongan pun disambut Walinagari Latang, Jhon Aprizal.

Di Nagari seluas 20,80 kilometer persegi, atau 11,09 persen dari luas wilayah Kecamatan Lubuktarok itu, Kadis Parpora dan rombongan melakukan berbagai kegiatan. Seperti melaksanakan panen padi, naik brnen, tubing, mendengarkan saluang dan melanjutkan kegitan ke Puncak Latang.

Dalam pelaksanaan kegiatan, rombongan Dinas Parpora Sijunjung tersebut tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Kegiatan di Puncak Latang, salah-satunya, adalah aksi bersih-bersih. Bahkan juga dilakukan simulasi cara memaketkan wisata Latang untuk tamu-tam,”sebut Arineldi.

Objek wisata alam di Puncak Latang tak kalah indahnya dengan wisata alam lainnya yang ada di Kabupaten Sijunjung. Anda penasaran..? Yuuk..ke Puncak Latang.del/wyu/boy