Rapat Paripurna, DPRD Dharmasraya Umumkan Penetapan SR-Labuan Sebagai Bupati-Wabup Terpilih

723

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar Rapat Paripurna tentang pengumumkan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya— yang menetapkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt Labuan (SR-Labuan) sebagai pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, hasil pemilihan kepala daerah Kabupaten Dharmasraya pada 9 Desember 2020 lalu.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui rapat paripurna yang digelar di Ruang rapat utama DPRD Kabupaten Dharmasraya, Rabu (27/1/2021).yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto.

Rapat itu merupakan tindaklanjut hasil keputusan KPU Kabupaten Dharmasraya pada 23 Januari 2021 lalu, yang menetapkan pasangan SR-Labuan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, dengan perolehan suara sebanyak 71.590, atau 63,62 persen dari total 115.029 suara sah.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, mengatakan, setelah diumumkan melalui rapat paripurna, selanjutnya pihak DPRD akan menyampaikan usulan penetapan pasangan SR-Labuan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Barat.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang sekaligus merupakan bupati terpilih, pada kesempatan itu mengucap rasa syukur, karena segala tahapan proses Pilkada di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan lancar. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam periode kepemimpinannya ke depan bersama wakil bupati terpilih, Dasril Panin Dt Labuan, kata bupati, telah disusun 14 (empat belas) program prioritas lanjutan. 14 program itu yakni Pembangunan Islamic Center, Pasar Online dan Bantuan Modal UMKM, Rumah Digital & Kreativitas Milenial, Taman Budaya & Pengembangan Kelompok Seni, Memperkuat Program BPJS, Kursus Bahasa Asing Gratis, Pelayanan Publik Online, Insentif Sekolah & Seragam Gratis, Alat Mesin Pertanian & Bibit Gratis, Peningkatan TPP 50% & Beasiswa Tugas Belajar, Kartu Ajaib Jaminan Hari Tua, Insentif Tokoh Agama & Adat, Aspal Seluruh Jalan & Jembatan Baru, serta Restorasi Sungai & Hutan.

“Untuk mewujudkan visi dan program prioritas lanjutan yang telah kami susun, kami sangat mengharapkan dukungan dari pimpinan DPRD beserta anggota, unsur FORKOPIMDA, Kepala Perangkat Daerah beserta jajarannya, Instansi Vertikal dan seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” tandas bupati.eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here