Ditandai Penandatangan MoU, Pemkab Sijunjung Resmi Jalin Kerjasama dengan ISI Padangpanjang dan Poltekes Padang, Ini Penjelasannya

418
Bupati Yuswir Arifin Berikan Penghargaan pada Forkopimda

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka pengembangan seni budaya dan pengembangan bidang kesehatan. Pemerintah Kabupaten Sijunjung adakan kesepakatan bersama (MoU) dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Padang.

Kesepakatan bersama (MoU) ini ditandatangani oleh Bupati Sijunjung, Drs. H.Yuswir Arifin, MM dengan Rektor ISI Padang Panjang, Prof.Dr.H. Novesar Jamarun,MS dan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang, DR. Burhan Muslim ,SKM,M.Si di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati  Sijunjung pada Kamis (4/2/2021). 

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, pada kesempatan itu menyebutkan, bahwa seyogyanya kerjasama yang akan dijalankan tersebut dilaksanakan pada tahun 2020, akan tetapi karena situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19.

Penandatanganan MoU ini, lanjut Yuswir Arifin, tentang pengembangan seni budaya dan pemanfaatan sumber daya akademis dengan ISI Padang Panjang serta MoU tentang pengembangan bidang kesehatan di Kabupaten Sijunjung dengan Poltekes Kemenkes Padang.

Bupati Yuswir Arifin berharap dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan bisa menguntungkan bagi ISI Padang Panjang dan Poltekes Kemenkes Padang pada umumnya, dan khususnya untuk Kabupaten Sijunjung yang dijadikan mitra kerjasama.

“Disamping  menjalin hubungan kelembagaan, kami harapkan juga dapat membuka peluang kerjasama lainnya untuk mencapai visi dan misi daerah kita hendaknya,”harap Bupati Yuswir Arifin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Asisten I Setdakab, Yenuarita, SH.M.Hum, Kepala OPD, Kabag Tapem,  Bobby Roespandi, Kabag Protokol dan KP, Aprizal, M.Si ini juga dilaksanakan pertukaran cendra mata dari Bupati Sijunjung kepada Rektor ISI Padang Panjang dan Direktur Poltekes Kemenkes Padang.andri