Jabatan Sekum DPD Partai Golkar Sijunjung Mulai Diincar, Siapa Yang Layak Dampingi Benny Dwifa Yuswir?

747

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah resmi Benny Dwifa Yuswir terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Sejumlah kandidat calon Sekretaris Umum (Sekum) pun mulai bermunculan.

Ada beberapa kandidat kuat yang mulai dibidik dan berebut serta mulai disebut bakal mendampingi Benny Dwifa Yuswir Arifin untuk memajukan Golkar Sijunjung untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Siapa saja..?

Belakangan, suhu politik di DPD II Partai Golkar Sijunjung kian menghangat. Hal itu menyusul bakal segeranya sejumlah kepengurusan di DPD II Partai Golkar Kabupaten Sijunjung terbentuk. Bahkan sejumlah nama disebut-sebut bakal segera menempati posisi strategis.

Posisi jabatan Sekum menjadi incaran para politikus Partai Golkar. Sebut saja Yusnidarti, politisi Srikandi Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sijunjung ini, dinilai layak dan pantas menduduki posiai Sekum. Bahkan di dunia politik, sepak terjang politisi yang sarat pengalaman ini tak diragukan lagi.

Tak hanya Yusnidarti, nama Afrison Saleh, mantan Sekum DPD II Partai Golkar juga disebut-sebut sebagai bursa kandidat. Mantan anggota DPRD Sijunjung ini pun tak diragukan untuk menduduki posisi Sekum ia juga dinilai layak dan pantas dampingi Benny Dwifa Yuswir dalam menakhodai DPD Partai Golkar Sijunjung.

Bukan itu saja, nama mantan Sekretaris Umum Partai Golkar Sijunjung, Hartani pun disebut-sebut sebagai kandidat untuk mendampingi Benny Dwifa Yuswir untuk memajukan Partai Golkar.

Itu saja..! Tidak, masih ada sejumlah kandidat lainnya yang siap menjadi Sekum. Seperti nama Nilham, yang juga politikus Partai Golkar dari Kecamatan Kupitan.

Bahkan dari luar Partai Golkar juga ada yang siap bergabung untuk mendampingi Benny Dwifa Yuswir memajukan Partai Golkar untuk kemenangan Golkar pada Pemilu 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar, Khairunnas, merespon positif. Bahkan menurut Bupati Terpilih Solok Selatan itu, mengatakan, soal siapa yang menduduki posisi strategis itu semua tergantung ketua.

“Itu kan hak penuh ketua, siapa saja yang akan menduduki posisi jabatan Sekum yang penting ketuanya nyaman dan bisa memajukan Golkar. Boleh saja siapa saja, yang penting kader Golkar kan banyak kader Golkar. Bisa juga dari non Parpol dan belum pernah berpartai. Saya yakin, kedepannya Partai Golkar bakal lebih maju karena dipimpin seorang bupati,”kata Khairunnas kepada Jurnalsumbar.Com pada Selasa (2/2/2021).

Ketua DPD Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir hingga kini belum bisa dikonfirnasi terkait siapa yang bakal mendampingi di DPD Partai Golkar Sijunjung. Tunggu berita berikutnya. ius