Joni Wal Ardin Dipercaya Jadi Ketua KNPI Pesisir Selatan

257

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua terpilih secara aklamasi Joni Wal Ardin terpilih menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, periode 2021-2024. Dalam Musda kali ini, mempunyai total 52 Peserta Penuh, yang terdiri dari OKP 34, DPK 15, 1 Kab. Pessel, 1 Prov. Sumbar, dan 1 MPI.

Pelaksanaan Musda ke XIV DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan, yang dilaksanakan pada Minggu (31/1/2021) di Hannah Hotel Painan ini, hanya diikuti oleh dua kandidat, yakni Adril Maiyanto dan Joni Wal Ardin.

“Musda ini dilakukan, untuk menentukan siapa yang memimpin DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan pada periode 2021-2025,” ujar Ketua DPD KNPI Pessel, Ronald Bernando.

Lebih lanjut, Ronald menyampaikan ucapan terima kasih kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang datang, beserta tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Musda DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat, dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris, Marta Suhendra menyampaikan, ucapan selamat musda dan semoga terpilih ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan pemuda yang terbaik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bung Ronal Bernando.

Selanjutnya Marta menyampaikan, segala aturan musda yang dilaksanakan. Dengan mengacu kepada AD/RT dan PO KNPI.

Diakhir sambutan Marta menyampaikan, bahwasanya, syarat utama untuk calon Ketua KNPI harus sesuai dengan undang-undang kepemudaan. Diantaranya maksimal berumur 30 tahun.

Dua bakal calon yang akan maju. Namun, Adril Maiyanto tidak bisa untuk melanjutkan pencalonan, dikarenakan tidak memenuhi syarat percalonan, yaitu kurangnya rekomendasi dari OKP dan KNPI Kecamatan.

Joni Wal Ardin terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pesisir Selatan secara aklamasi, setelah pleno penetapan Musda KNPI Pesisir Selatan.

Joni Wal Ardin mengaku berterima kasih, atas kepercayaan dan amanat yang diberikan. Dia akan berupaya menjalankan organisasi dengan merangkul seluruh elemen kepemudaan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya akan membangun soliditas dan melakukan penguatan organisasi, termasuk bersinergi dengan pemerintah. Prinsipnya pemuda Pesisir Selatan harus tertib, berkarakter, terampil, inovatif, dan berdaya guna untuk lingkungan masyarakat,” kata joni seusai pemilihan.R