Liga Sepaktakraw Sumbar 2021, Ajang Silaturahmi dan Pembinaan Prestasi

179

JURNAL SUMBAR | Padang — Liga Sepaktakraw Sumbar yang berlangsung di Sport Hall GOR H Agus Salim, Padang, Sabtu hingga Ahad (6-7/2/2021) dilakukan untuk menggairahkan pembinaan pesepaktakraw, dengan menggunakan sistem gugur murni.

Pelaksanaan pertandingan partai final berakhir, Ahad (7/2) hingaa larut malam, karena empat tim yang berlaga di grand final berlangsung dengan seru dan berimbang. Buktinya parta final antara tim Pengcab PSTI Kota Padang dengan Sijunjung berakhir dengan teabreak 2-1 untuk kemenangan Tim Kota Padang (23-21,17-21 dan 18-21).

Selama pertandingan hari terakhir Liga Sepaktakraw Sumbar 2021 ini, Ketua Umum Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar tak beranjak dari venue pertandingan. Selain didampingi jajaran pengurus Pengprov PSTI Sumbar lainnya, AKBP Sarminal juga turut hadir Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga baru, Pickleball dari New York City, Amerika, serta Kasi TU dan Umum Perumb Bulog Divre Sumbar, Marjoni Busjal.

Peristiwa pertandingan yang sampai larut malam ini dihadiri langsung Ketua Umum Pengprov Cabor jarang sekali terjadi. Setelah pertandingan usai dan upacara penghargaan pemenang dilaksanakan, Syafrizal Bakhtiar yang berharap kebangkitan sepaktakraw Ranah Minang pasca pandemi Covid-19 lebih baik dimasa mendatang menutup Liga Sepaktakraw ini secara resmi.

Syafrizal mengatakan Liga Sepaktakraw ini, adalah strata tertinggi kompetisi resmi Pengprov PSTI Sumbar dan akan mempermuda dalam menyeleksi petakraw yang akan memperkuat Tim Sepaktakraw Sumbar nantinya. Dan dipengujung sambutannya, Syafrizal yang akrab disapa Bang Adek ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan iven ini. (Agusmardi)