Pengurus KONI Sijunjung Dikukuhkan, Rusdianto; Saya Siap Untuk Semua

426

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Secara resmi, Rabu (3/2/2021) hari ini, pengusaha muda, Rusdianto, menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Pernyataaan Rusdianto pun menggelegar dan menyatakan dirinya siap memajukan KONI Sijunjung.

Prosesi pelantikan Rusdianto dan pengurus lainnya dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dilakukan Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum dan dihadiri seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) setempat, unsur Forkopimda, pimpinan OPD terkait, Kadia Parpora Afrineldi dan undangan lainnya ternasuk pengurus KONI dari Sawahlunto dan Dharmasraya juga ikut menyaksikan pelantikan.

Rusdianto menjabat sebagai Ketua KONI Sijunjung setelah menggantikan H.Daswanto, SE, yang mengemban amanah sebagai anggota DPRD Sumbar. Rusdianto terpilih sebagai Ketua Umum KONI Sijunjung setelah melalui hasil Musorkablub pada 10 Januari 2021 lalu di Gedung Pancasila dan untuk masa bakti 2021-2025.

Rusdianto dan pengurus KONI siap mengibarkan Blbendera KONI untuk kemajuan olahraga di Sijunjung.

Ketua panitia pelaksana Yulius Adi, A.Ma, Pd, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan KONU Kabupaten Sijunjung mengikuti Prokes (protokol kesehatan). Kegiatan tersebut terkait dana hibah APBD 2021.

Yulius Adi ketua panitia

Dasar pelantikan itu, kata Yulius atas dasar Musorkablub pada 10 Januari 2021 lalu karena Daswanto terpilih sebagai PAW Anggota DPRD Sijunjung.

Pembacaan susunan pengurus disampaikan oleh Kabid KONI Sumbar Nomor 40/2021 tanggal 15 Januari 2021 yang ditanda tangani Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum . Berikut susunannya;

Usai acara pengukuhan dan pelantikan, Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum menyemarian PIN KONI kepada Rusdianto selaku Ketua Umum Koni Sijunjung dan juga dilanjutkan penyerahan bendera kepada Bupati Sijunjung dan selanjutnya bupati menyerahkan pada Rusdianto.

Ketua Umum KONI Sijunjung, Rusdianto, mengajak semua unsur dan semua pihak saling bekejasama meningkatkan prestasi dan memajukan olahraga di Sijunjung.

“Marilah menjadi pejuang olahraga demi prestasi dan kemajuan olahraga di Ranah Lansek Manih. Saya menyatakan diri saya siap untuk semua,”janji Rusdianto.


Ketua KONI Sumbar

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, di kepemimpinan Bupati Sijunjung terjadi pergantian dan taat aturan aman dan nyaman. Prestasi Sijunjung diikuti enam prestasi atlet.

“Inilah baru pertama kali janji Ketua KONI yang disampaikan Ketua Umum KONI Sijunjung, yang menyatalan saya siap untuk semuanya. Ini luar biasa dan ini baru pertama kali saya dengar dan target pun sudah terpasang dan perlu diperkuat semua unsur,”ucap Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, SH, M.Hum.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada Daswanto yang taat aturan selama setahun menjabat Ketua KONI Sijunjung.

Bupati Sijunjung

Bupati Sijunjung, Drs.H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, MM, mengatakan, Cabor pintar memilih. “Karena suksesnya olahraga itu tergantung ketuanya. Jika komitmen Ketua KONI Sijunjung yang siap untuk semuanya saya yakin olahraga Sijunjung bakal maju,”kata bupati.

“Banyak hal yang bisa menopang olahraga Sijunjung dengan dijabatnya oleh Rusdianto. Kita siap bersama-sama membina dan soal uang tak kita ragukan,”kata bupati yakin.

“Sudah banyak atlet-atlet kita yang siap bersaing ditingkat provinsi, seperti catur, tekwondow dan bisa memperbaiki rengking. Ini harapan saya diakhir jabatan saya sebagai bupati di periode kedua ini. Siapa pun nanti yang akan dilantik jadi bupati, nanti kita harapkan untuk saling berkoordinasi. Termasuk pada ketua sebelumnya (Daswanto dan Sasmi Ultriadi-red),”ucap bupati berharap.ius