Raih Delapan Medali, Dojang Wirabraja SC Sumbar Ukir Prestasi yang Membanggakan

254

JURNAL SUMBAR | Padang — Tim Taekwondo Dojang Wirabraja Sponrt Center Sumatera Barat (TKD-DWSC-Sumbar) meraih 3 medali emas, 2 perak dan 3 medali perunggu pada kejuaraan Kuju Cadet Championship 2021 memperebutkan Piala DIspora Jambi, Sabtu dan Minggu (6-7/2/2021). Raihan prestasi ini menjadi langah awal pembinaan prestasi para taekwondoin dimasa mendatang.

Raihan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dihari pertama, Sabtu (6/7) membuat tim TKD-DWSC-SBR makin bersemangat mengumpulkan medali dari berbagai nomor yang diiikuti. Pelatih Elfison disibukan dengan membantu para atlet untuk bertanding.

Tim TKD-DWSC-SBR menjadi dojang yang kompak di kejuaraan ini. Sorotan peserta gelaran Pengurus Kuju Taekwondo Academy Jambi yang mempertandingkan 8 kelas ini tertuju juga ke Dojang Wirabraja SC yang dibina Kapten Inf Joni Efendi karena tampil dengan performa yang baik.

Hasil 1-1-1 dihari pertama, Sabtu (6//2) tersebut, tim TKD-DWSC-SBR yang berkekuatan 8 atlet, akhirnya membukukan 3 emas medali emas, 2 perak 3 perunggu.

Adapun 8 atlet TKD-DWSC-SBR itu adalah Azib Dian Keiko dan Habib Ahmad Fakhri serta Dafa Trisaputra dari Siswa SDN No. 35 Jembatan Babuai Mata Air Padang, Daffa Hendriko dari Siswa SDN No.34 Simpang Haru, dan Muhammad Rafa Sadiya dari Siswa SDN No.04 Pasa Gadang Padang. 3 atlet putri Dojang DWSC-SBR lainnya adalah Azizah Adelia dan Khanza Zakira, keduanya Siswa Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri No.05 Padang dan Alya Utrujja dari Siswa Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri No.04 Padang.

Menyoal nama atlet yang meraih medali, Elfison akan menyampaikan khusus saat sesampainya di Padang. (Agusmardi)