SD Kartika 11 Antusias Sambut Perkenalan Olahraga Pickleball

295

JURNAL SUMBAR | Padang — Cabang olahraga pickleball di kenalkan di Sekolah Dasar (SD) Kartika 11 Simpang Haru. Komunitas warga sekolah yang dipimpin Hesti Setyaningrum, SPd antusias menyambutnya.

Bertempat di Halaman SD Kartika 11 itu, nampak Tarmizi Mawardi, pelatih yang bersertifikat internasional itu menyosialisasikan permainan Pickleball yang menyenangkan. Para siswa melalui whatshapp para gurunya diperkenalkan dengan peralatan permainan pikleball.

Dari pantauan media ini di Halaman sekolahan itu, sejumlah guru nampak antusias mengikuti teknik bermain pickleball yang diperagakan Tarmizi Mawardi.

“Saya senang ya, bisa memahami picleball ini, ada kemudahan dan menyenangkan kenal cabang olahraga ini, ya paling tidak bisa meningkatkan aktivitas gerak bagi siswa nantinya,” kata seorang guru olahraga SD Kartika 11, Ridwan, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu Kepala Sekolah SD Karika 11 Hesti Setyaningrum mengatakan lapangan pickleball yang sebesar lapangan bulutangkis akan dibangun disekolah tersebut. Sehingga para guru olahraga sangat terlibat langsung dalam perkenalan Pickleball.

“Dengan antusiasnnya para guru kami akan membangun 3 lapangan Pickleball sekaligus di sekolah, tentu hal ini guna meningkatkan kesegaran jasmani siswa nantin dan akan melibatkan guru-guru olahraga disekolah untuk menjadi pelatih awal mereka,” ujar Hesti. (Agusmardi)