Bupati Sijunjung Resmikan Masjid Istiqomah Sawah Gadang Nagari Tanjung

346

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si resmikan Masjid Istiqomah Sawah Gadang, Jorong Koto Tuo, Nagari Tanjuang Kecamatan Koto VII, Rabu 10 Maret 2021.

Peresmian masjid yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan penyerahan SK dan pembukaan tirai papan nama masjid ini juga dihadiri Anggota DPRD, Amlasta Boy, Kepala Kemenag Sijunjung, Aprizal Taib, Kabag Kesra dan Plt. Camat Koto VII, David Rinaldo, S.STP. Wali Nagari Mukhrin, niniak mamak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pengurus Masjid Istiqomah, Irmansyah dikesempatan itu mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Benny Dwifa yang bersedia meresmikan nama Masjid Istiqomah

“Terima kasih kepada bupati beserta rombongan yang telah hadir dalam peresmian nama masjid ini. Sungguh merupakan kebanggaan dan syukur mendalam bagi kami semua,” ucapnya.

Irmansyah menceritakan bahwa masjid istiqomah yang mulai dibangun tahun 2011 dengan bantuan dana dari dunsanak di perantauan ini selesai pada tahun 2013 dengan ukuran awal 10 × 8M.

“Dengan semakin banyaknya jemaah, Masyarakat bersama Niniak Mamak bersepakat melaksanakan sholat jumat di mushola ini. Setelah 5 tahun berjalan, dunsanak kami dirantau ini kemudian berkeinginan memperbesar masjid ini. Dengan dibantu dana 210 juta alhamdulillah sekarang masjid ini sudah berukuran 15 × 14 M,”jelas Irmansyah.

Bupati Benny Dwifa dikesempatan mengucapkan selamat kepada masyarakat Jorong Koto Tuo Nagari Tanjuang atas telah diresmikan mesjid Istiqomah ini dan mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kegiatan keagamaan.

“Dengan telah diresmikannya Masjid Istoqomah ini, jadikanlah sebagai pusat kegiatan keagamaan seperti kegiatan remaja masjid serta adakan pengajian dan kegiatan islam lainnya,”harap Benny.

“Marilah kita sama sama menjaga masjid ini.Dengan telah banyaknya berdiri Masjid di Sijunjung, semoga Kabupaten kita ini menjadi Kabupaten yang kuat agamanya dan banyak terlahir Qori dan Qoriah terbaik hendaknya,”harap Bupati Benny Dwifa.andri