Kejari Sijunjung dan Dinas Kesehatan Lakukan Kegiatan Vaksin Covid-19 Tahap I Secara Bersama, Ini Ulasannya

308

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat, mendukung program Vaksinasi Nasional menuju Indonesia Sehat 2021. Terbukti, Kejari Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sijunjung, Efendri Eka Saputra, SH. MH, melalui Kasi Intel Eriyanto, SH, mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 diikuti seluruh pegawai dan honorer dilingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Sijunjung.

“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dilakukan guna pencegahan penyebaran covid-19,”kata Eriyanto dikonfirmasi usai divaksin yang berlangsung di aula Kejari Sijunjung, pada Rabu (10/3/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan langkah mensukseskan program Pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus covid-19, kegiatan Vaksinasi dilaksanakan juga sebagai bentuk pengamanan dini dilingkungan Kejaksaan Negeri Sijunjung, dan dimulai dari pengamanan pada masing-masing personil,” ungkapnya.

Eriyanto menjelaskan, dari 49 jumlah yang akan dilakukan vaksinasi namun tidak dapat dilakukan seluruhnya karena mengalami kendala medis.

“Dari 49 orang yang akan dilakukan vaksinasi hanya 45 orang yang dapat dilakukan vaksinasi , karena 4 orang tidak dapat divaksin hal ini dikarenakan ada masalah dengan tekanan darah, penyintas, dan adanya penyakit bawaan,” bebernya.

Eriyanto menyebut program vaksinasi merupakan program nasional, berkaitan dengan hal itu Eriyanto berharap kegiatan vaksinasi dilingkungan Kejari Sijunjung dapat menjadi contoh dimasyarakat.

“Kegiatan vaksin program pemerintah Indonesia yang harus kita dukung, dan dapat membantu masyarakatnya dari bahaya corona. Kita dukung program vaksin ini dengan melakukan vaksinasi,” paparnya.rilis kejari sjj