Tingkatkan Imtaq, Ketua MUI Beri Siraman Rohani pada ASN Kejari Sijunjung, Ini Ulasannya

473

Sambutan Kajari Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) pada Tuhan Yang Maha Esa (YME), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kejaksaan Negeri Sijunjung diberikan siraman rohani (ceramah agama-red), pada hari ini Jumat, tanggal 19 Maret 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sijunjung Efendri Eka Saputra, SH. MH, melalui Kasi Intel Eriyanto, SH mengatakan siraman rohani (ceramah agama) ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Jaksa maupun Tata Usaha serta Tenaga Honorer yang ada dilingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Sijunjung.

“Siraman rohani ini akan rutin dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan baik para ASN maupun Tenaga Honorer,” kata Kasi Intelijen Eriyanto, S.H.


Eryanto Kasi Intel Kejari Sijunjung

Bahwa dalam kegiatan Siraman Rohani (Ceramah Agama) kali ini diisi oleh Buya Hidayatullah, LC, MA, yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Kab.Sijunjung. Dalam point penting dalam ceramahnya Buya Hidayatullah, LC, MA, menyampaikan terdapat 3 (tiga akan) hal untuk mencapai hidup bahagia yaitu ; Sabar dalam Ketaatan, Berbagi kepada sesama dan Mengingat akan adanya kematian.

Kegiatan ini (Siraman Rohani) dilaksanakan agar bisa menjadi landasan membangun perubahan dan karakter seluruh Aparatur Sipir Negara (ASN) dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sehingga dapat maksimal dan diharapkan dapat menjadi abdi negara yang berjiwa melayani, disamping itu dapat memotivasi diri untuk ikhlas dalam bekerja serta mengabdi, sadar dengan tugas dan fungsinya, serta bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas yang diemban.

“Mudah-mudahan kegiatan ceramah agama ini dapat menjadikan para Jaksa maupu Tata Usaha menjadi bekerja dengan lebih baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” harap Eriyanto.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.kjri.sjj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here