Wabup Richi dan Bupati Eka Komit Lanjutkan Program Pembangunan  Pro Rakyat

183

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Potensi di Tanjung Baru sebenarnya cukup banyak yang perlu dikembangkan, yakni, potennsi wisata panorama sampai wisata agro sangat layak  untuk dikembangkan sehingga mampu memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Anton Yondra mengemukakan hal itu pada aktivitas Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (10/3) dihadiri Wabu Richi Aprian di aula kantor camat Tanjung Baru.

Sangat disayangkan, sebut Anton Yondra sang legislator,  akses jalan provinsi merupakan pintu masuk ke Tanah Datar dari Piladang ke Batusangkar saat ini sudah dikategorikan rusak berat, tentu butuh penanganan serius dari Pemerintah Daerah.

Untuk itu, tekan Anton, dirinya bersama masyarakat Tanjung Baru akan terus berupaya untuk memperbaiki jalan tersebut, sekaligus kita juga menantikan gebrakan yang bakal dilakukan Bupati dan Wabup, Eka Putra – Richi Aprian dalam  menanggulangi  permasalahan jalan tersebut.

Disamping itu, tegas sang legislator Anton, dirinya bersama pemuka, perantau  masyarakat Tanjung Baru akan menuntaskan jalan yang rusak itu dengan menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi mencurak uraikan masalah jalan rusak parah sekitar 9 Km dalam wilayah kecamatan Tanjung Baru.

Dan kita mengharapkan jalan Tanjung Baru harus mendapat perhatian khusus,karena jalan raya Tanjung Baru cukup padat dilalui kenderaan roda empat dan roda dua yang datang dari arah  Solok, Seipenuh, Jambi, Dharmasraya menuju Bukittinggi, Payakumbuh terus ke Riau.

Sementara pada kesempatan itu, Wabup Richi Aprian mengungkapkan, dirinya  bersama Bupati Eka Putra telah punya komitmen  terus melanjutkan program yang dirasakan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Walaupun pandemi Covid-19 berdampak dalam berbagai sektor, tutur Richi, termasuk rencana pembangunan di Tanah Datar di mana anggaran tersedot untuk refocusing penanganan virus covid, Insya Allah kita siap bekerja sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat.

Menyinggung  akses jalan banyak yang rusak dalam kawasan dan wilayah Tanah Datar yang  merupakan kewenangan Provinsi Sumbar,  Wabup Richi Aprian bertekad semaksimal mungkin untuk melobi ke tingkat lebih tinggi, Provinsi dan Nasional.

Khusus untuk program tahfizh, kepada ASN, Wabup Richi meminta dan menekankan untuk mampu menjadi pionir untuk capai program 1 rumah 1 hafizh.

Sambutan Camat Tanjung Baru Arif Gani yang intinya, memprioritaskan, bidang fisik prasarana, ekonomi, Sosial dan Budaya, peng aspalan jalan, pembukaan jalan baru, pembangunan jembatan, drainase dan irigasi menjadi skala prioritas di bidang pembangunan fisik.

Hadir dalqm Musrenbang  Anggota DPRD Dapil IV , Benny Afero, Azwar Rabain, Nurhamdi Zahari, Zulli Rustam dan Dekminil, Tim Pembina Musrenbang Kabupaten, Forkopimca, Wali Nagari, kepala sekolah dan undangan – habede.