Dipimpin Bupati Sijunjung, TSR 1 Kunjungi Masjid Mustaqin Padang Ranah, Ini yang Disampaikan Benny Dwifa Yuswir

274

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Safari Ramadhan (TSR) I Kabupaten Sijunjung yang diketuai Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir SSTP.M.Si kunjungi Masjid Mustaqim, Jorong Padang Ranah, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Sumbar pada Selasa 20 April 2021 malam.

Tim I ini beranggotakan Anggota DPRD, Drs. Hamdani Asnam, M.Si, Mubaligh Ketua MUI Kabupaten, H. Hidayatullah, Lc, MA, Kadis PUPR, Ir. Budi Safarman, Kadis Kesehatan diwakili Sekretaris, Hamdan, SSTP, Ketua KPU, Lindo Karsyah, SS, M.IP, Kabag Kesra, Syamsu J, S.Sos.MAP, Kabag Protokol, Aprizal, M.Si dan Plt Camat Sijunjung, Bobby Roespandi, AP.M.Si

Serta ikut mendampingi Ketua TP PKk Kabupaten beserta anggota, Ny. Riri Benny Dwifa, Ny. Lena Aprizal, Ny.Emi Ronal, Ny.Riri Bobby, Kasubag Protokol, Novdel Fendri M.P, SSTP, MM, Staf Kesra, Yeni Indra,SH, Staf Protokol dan Komunimasi Pimpinan, Daisul Andri, SE serta Wartawan, Eky Prima Endo.

Sebelum menuju Masjid Mustaqim, Bupati Sijunjung Benny Dwifa beserta tim lainnya yang juga mengunjungi beberapa Masjid di Kecamatan Sijunjung, melaksanakan buka bersama di UDKP kecamatan tersebut.

Setelah buka bersama di UDKP, bupati dan rombongan menuju mesjid mustaqim untuk mengikuti sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat tarwih dan witir berjamaah dengan jemaah di masjid mustaqim

Bupati Benny Dwifa dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim Safari Ramadhan ke masjid mustaqim tersebut adalah dalam rangka menjalin hubungan silaturhami antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat serta menyampaikan program pemerintah yang sedang dan akan berjalan.

“Dapat kami sampaikan kepada jemaah masjid mustaqim bahwasanya pada saat ini di Kabupaten Sijunjung, Virus Covid 19 masih meningkat. Untuk itu kami harapkan kepada kita semua agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada,”ujar bupati.

Bupati Benny juga menyampaikan bahwa dalam rangka memudahkan pelayanan publik bagi masyarakat terutama dalam kepengurusan kartu penduduk, saat ini tidak susah payah lagi datang ke Dinas Capil, saat ini sudah bisa kepengurusannya di kantor Walinagari saja.

Ia juga menyampaikan bahwa pada saat ini Pemerintah Daerah tengah gencarnya dalam perbaikan infrastruktur seperti jalan nasional yang saat ini tengah dalam pengerjaan, jalan propinsi juga akan diperbaiki. “Kedepan kita akan fokus lagi dengan perbaikan jalan kabupaten,”ucapnya.

Bupati juga mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam rangka pengembangan pariwisata di Kabupaten Sijunjung terutama Geopark Silokek yang termasuk perkampungan adat didalamnya,” insyaallah pada Kamis (22/4/2021) besok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan mengunjungi Geopark Silokek, untuk itu mari bersama kita sukseskan dan kita dukung nantinya,”lanjut Benny.

Setelah memberikan sambutannya, Bupati Benny menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan Masjid Mustaqim sebesar Rp10 juta yang diterima pengurus Masjid, Mukharlis.

Mukharlis pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan. “Insyallah, bantuan ini kami gunakan sebaik mungkin untuk pembangunan masjid kita ini,” ujarnya.

Kunjungan Tim Turba Ramadhan ke Masjid Mustaqim ini ditutup dengan tausiah agama yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, H. Hidayatullah, Lc.MA.andri