Bupati Lantik Pengurus BazNas Sijunjung, H.Hidayatullah, Lc,MA Dipercaya Jadi Ketua

925

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, MSi, melantik tiga pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) daerah setempat pada Jumat (16/4/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) nomor ; 188.45/193/KPTS-BPT-2021.

Ketiga pimpinan BazNas itu, H. Hidayatullah, Lc, MA, Syahril Syahda,SH dan H. Darmawan, SH. Untuk diketahui, sebelum menjabat pimpinan BazNas, Hidayatullah sehari-harinya menjabat sebagai Ketua MUI. Kini dia dipercaya jadi ketua dan dibantu Syahril Syahda mantan Birokrasi (ASN) dan Darmawan mantan Legislator/Mantan Kepala Pos Muaro Sijunjung sebagai wakil ketua.

Prosesi pelantikan itu dihadiri Wabup Sijunjung, H.Iraddatillah, S.Pt, Sekdakab Zefnihan, S.STP, MSi, Kakan Kemenag, unsur pimpinan BazNas sebelumnya juga ikut menyaksikan pelantikan.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan, juga dilaksanakan penandatanganan fakta integritas kinerja unsur pimpinan yang disaksikan bupati. Sekdakab Zefnihan juga ikut menandatangani prosesi pelantikan itu.

Bupati berharap pada pengurus BazNas yang baru dilantik untuk bisa menyedot “pajak-pajak” (zakat-red) umat. “Yang belum terdata agar pengurus bisa mendatanya,”kata bupati dalam sambutannya. andi/del