Rabu, 12 Warga Kota Sawahlunto Positif Covid-19, Terbanyak dari Lembah Segar

1086

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pada Rabu, (14/4/2021-red) dilaporkan 12 orang lagi warga Kota Sawahlunto, Sumbar, terkonfirmasi positif Covid-19 dan terbanyak dari Kecamatan Lembah Segar.

Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto Adri Yusman menyebutkan, dari 12 orang tersebut, dari Kecamatan Barangin 4 orang. Kemudian dari Kecamatan Lembah Segar 6 orang dan Kecamatan Talawi 2 orang.

“Sebagian dari 12 orang tersebut ada yang akan menjalani isolasi di Balai Diklat TBT Sungai Durian dan ada yang akan isolasi mandiri,” kata Adri Yusman, Rabu (14/4/2021) kemarin.

Tim satuan tugas Covid-19 Kota Sawahlunto saat ini sedang melakukan upaya pelacakan dan penelusuran terhadap riwayat kontak pasien terkonfirmasi positif tersebut. “Untuk menemukan riwayat kontak pasien sekaligus sosialisasi protokol kesehatan,” katanya

Dengan tambahan tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto sampai hari ini berjumlah 494 orang. Rinciannya, sebanyak 425 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 orang meninggal.

Sedangkan 58 orang lainnya masih menjalani perawatan atau isolasi. Rinciannya, 16 orang menjalani isolasi di BDTBT, 27 orang menjalani isolasi di Mess 39, isolasi mandiri 6 orang serta 2 orang dirawat di RSUD Sawahlunto, 1 orang Probable dan 1 orang di RSUD M Natsir Solok.simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here