Sidak ke Unit Pengujian Kendaraan Bermotor, Bupati Eka Putra Pastikan Pelayanan Maksimal

187

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E, Jumat(16/4) siang secara tiba-tiba melakukan Sidak (inspeksi mendadak) langsung ke  Unit Pengujian Kendaraan Bermotor kantor Dinas Pehubungan(Dishub) berlokasi di terminal Piliang Lima Kaum Batusangkar.

Di kantor dishub, Bupati Eka mendengar panjang lebar penjelasan Kadis Perhubungan Harfian Fikri mengenai pelayanan kir/keur (uji kendaraan bermotor), beberapa permasalahan dan harapan penunjang pelaksanaan tugas di kantor dishub tersebut.

Usai mendengar penjelasan Harfian Fiktri, bupati Eka meminta data secara tertulis tentang SDM, dan potensi PAD pada  Dinas Perhubungan. ” Kita ingin mengkaji sekaligus mempelajari masalah kir kendaraan, parkir maupun prasarana yang lain,” tekan Bupati didampingi Kabag Humas Drs Yusrizal.

Pada kesempatan itu, Eka menghaharapkan  pelayanan kir dapat diberikan sebaik mungkin.Pelayanan harus maksimal, perhatikan juga waktu pelayanan, ketepatan,kecepatan dan efisiensi, soalnya yang membutuhkan pelayanan itu bukan hanya dari Tanah Datar tetapi juga datang dari daerah lain, imbuh Bupati Eka.

Dalam keterangan terpisah, Kabag,Humas kantor bupati Yusrizal, Sabtu (17/4) menyebutkan, Sidak perdana yang dilakukan bupati menyambangi Unit Pengujian Kendaraan Bermotor kantor Dinas Pehubungan(Dishub) Tanah Datar di terminal Piliang.

Bupati menyambangi Unit pengujian tersebut, ucap Yusrizal,  karena unit pengujian kenderaan yang kita miliki sampai saat ini masih eksis sementara daerah lain sudah berhenti beroperasi. Dengan aktifnya pelayanan tentu kita masih memperoleh PAD dari Unit Pengujian kenderaan terswbut, tambah Kabag humas lagi.

Seterusnya, bupati juga melakukan Sidak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Dinas PMDPPKB di  kawasan Pagaruyung.

Walaupun bulan puasa, Bupati meminta ASN mematuhi jam kerja yang sudah diatur selama  Ramadhan.Bupati mengingatkan ASN harus mematuhi jam kerja.Tidak elok beralasan bulan puasa tidak taat peraturan, pungkas Eka Putra – habede