Firdaus Ilyas Apresiasi Santri Pesantren Ramadhan Masjid Ar-Raudhah

141

JURNAL SUMBAR | Padang – Drs.H.Firdaus Ilyas MM Selaku ketua Masjid Ar Raudhah Kelurahan Kampung Lapai Kec Nanggalo, mengapresiasi pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang berlangsung sukes pada 18 April hingga 6 Mai 2021.

“Kami sebagai pengurus mendukung arahan pemerintahan Kota Padang agar Pelajar SD dan SMP menjadikan Pesantren Ramadhan untuk ajang memperdalam ilmu Agama Islam, selama ini masih kurang atau terbatas mempelajarinya di sekolah-sekolah formal baik Pemerintah maupun Swasta,” ujar Firdaus Ilyas dalam sambutan saat penutupan pesantren tersebut, pada Kamis (6/5/2021).

Dia menambahkan, penutupan Pesantren Ramadhan Secara Lansung dengan tetap melakukan Protokol kesehatan (Prokes).

Sesuai laporan ketua Bidang Pendidikan Masjid Ar Raudhah Dr.Ricky Afriadi ST.MT didampingi pelaksana kegiatan Pesantren, Ihsan S,Ag dan Syafe’i S,Ag, materi pelajaran Pesantren Ramadhan Sama dengan tempat-tempat lainnya berdasarkan Petunjuk dan Arahan Disdik dan Bagian Sosial kota Padang,

“Selama 3 Minggu anak-anak kita belajar lansung secara tatap muka, di Minggu terakhir Pesantren anak-anak Ujian Tulis dan Praktek,” katanya.

Sebelumnya dalam sambutan penutupan, Firdaus menyampaikan Pesan Wako Padang, disisi lain Haji Firdaus Ilyas yang Mantan Kadishub Kominfo Kota Padang, juga menyinggung kondisi Bangsa yang dilanda Musibah Covid 19.

“Saat ini Wabah Virus tersebut naik turun Perkembangannya, maka kita harus Waspada dan tetap memakai 3 M. Memakai Masker, Mencuci tangan, mengatur jarak dg Lawan bicara,” ujar Firdaus yang didaulat menyerahkan hadiah Untuk para pemuncak pesantren, baik peserta laki-laki maupun perempuan.

Dalam penyerahan hadiah itu, juga turut menyerahkan Ketua Majelis Ta’lim Nurisma dan Imam Masjid Ar Raudhah Haji Syarbaini didampingi Wakil Sekretaris Masjid Ar Raudhah Buya Alkani.agusmardi