Ketua Ardijon Ajak Warga IKWAL DKI Jakarta Sukseskan Halal bihalal 2021

218

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Ketua Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta dan Sekitarnya, Kolonel CKM Ardijon, SH, MSi mengatakan Silaturahmi halal bihalal Idul Fitri 1442/ 2021 Hijriah warga IKWAL di Jakarta dilakukan secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ini menjadi tantangan dari dampak pandemi COVID-19, pada tahun 2020 lalu tidak melaksanakan Halal bi Halal, pada tahun 2021 usai lebaran karena warga IKWAL DKI Jakarta dan sekitarnya tidak pada mudik kita bersilaturahmi saja,” kata Ardijon dalam acara buka puasa bersama pengurus IKWAL DKI Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (1/5/2021) lalu di Marinir Driving Cilandak, Jakarta.

Rabu (4/5/2021) saat dikonfirmasi media ini kepada Ketua IKWAL DKI Jakarta menyatakan kegiatan silaturahmi untuk saling memaafkan atau halalbihalal sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, untuk masyarakat guyub kecamatan Lengayang di Jakarta dilaksanakan dalam bulan Syawal.

Namun perlu diingat dan tak perlu khawatir, Halal bi Halal Warga IKWAL DKI Jakarta dan Sekitarnya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, yang sudah mengeluarkan petunjuk dalam pelaksanaan halalbihalal di tengah pandemi Covid-19.

Ardijon menjelaskan, Halal bi Halal IKWAL DKI Jakarta setiap dua tahunan adalah peristiwa budaya sekaligus memperbaharui rasa cinta kampung halaman, yang akan memberi pengaruh besar bagi kemajuan organisasi guyub Rang Lengayang di Jakarta.

“Pada Halal bihalal tahun ini kita berharap kesepakatan untuk melaksanakan Silaturahmi halal bihalal Idul Fitri 1442/ 2021 Hijriah warga IKWAL di Jakarta dilakukan secara langsung mendapat dukungan dari semua warga IKWAL di Jakarta. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan aktivitas serta dalam lindungan Allah Swt,” ujarnya.

Ardijon mengatakan sebagai pelaksana menyukseskan Silaturahmi halal bihalal Idul Fitri 1442/ 2021 Hijriah warga IKWAL di Jakarta ketua dan wakil ketua pelaksana ditugaskan kepada Asmar Joni Kasrial Daril. Kemudian seksi-seksi panitia pelaksana lainnya diharapkan bersinergi untuk kesiapan acara tersebut.agusmardi