Parah, Tujuh Warga di Kabupaten Sijunjung Dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19, Satu Meninggal

376

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gawat, kasus Covid-19 terus melonjak di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Bahkan pada Minggu (9/5/2021) ini kembali terjadi penambahan kasus baru.

“Ya, pada Minggu (9/5/2021-red) ini ada tujuh warga Kabupaten Sijunjung kembali terpapar Covid-19,”ucap Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com via Whatsappnya, Minggu (9/5/2021) siang.

Bukan itu satu, kata Rizal, pada 6 Mei 2021, seorang perumpuan umur, 77 tahun warga Kampung Dalam dinyatakan meninggal setelah sebelumnya dinyatakan suspek.

“Dengan adanya penambahan warga terkonfirmasi tersebut, maka jumlah warga terkonfirmasi selama Covid-19 mencapai 1.084 orang. Pada hari ini juga ada penambahan sembuh sebanyak tujuh orang. Sehingga total warga sembuh berjumlah 1.001 orang,”papar Rizal.

Disebutkan Rizal, hingga kini warga yang masih terkonfirmasi sebanyak 49 orang, terdiri dari 32 orang perempuan dan 17 orang laki – laki.

Rizal Efendi

Sedangkan warga suspek kata Rizal tercatat sebanyak enam orang dan mereka dirawat di RSUD Sijunjung. “Total warga meninggal selama Covid-19 tercatat 34 orang,”jelas Rizal.

“Nah, sesuai hibuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”papar Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.ius