Safari Ramadhan DPRD Sumbar Zarfi Deson, Masjid Baitul Mukmin Sikabu Munto Terima Bantuan Pembangunan Rp20 Juta

453

JURNAL SUMBAR | Pedisir Selatan – Pengurus Masjid Baitul Mukmin Sikabu Munto Kenagarian Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, segera melanjutkan pembangunan fisik, setelah Anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson menyerahkan bantuan Pemprov Sumbar senilai Rp20 juta dalam kunjungan safari ramadhannya, pada Kamis (6/5/2021) malam.

Kunjungan Zarfi Deson didampingi Camat Sutera Akpal Rizonly dan Wali nagari Nofrizal Can SH. Pekan terakhir menjelang Ramadhan 2021 ini beberapa masjid yang dikunjungi aka diupayakannya untuk bersafari.

Kampung Sikabu Munto adalah salah satu kampung dari 6 kampung yang tergabung dalam Kenagarian Amping Parak Timur. Perekonomian masyarakatnya dibidang pertanian, dikarenakan dibagari ini memiliki lahan untuk digarap cukup banyak, lahan yang diolah biasanya ditanam Gambir dan Sawit. Gambir ditanam didaerah pegunungan atau agak jauh dari pemukiman sedangkan sawit ditanam didaerah dataran.

Sementara itu, Pengurus Masjid Baitul Mukmin tak henti-hentinya mengajak masyarakat berinfak dan bersedekah agar pembangunan masjid dapat direalisasikan.

Camat Sutera Akpal Rizonly dalam sambutanya mengatakan, Nagari Amping Parak Timur merupakan awalnya bagian dari nagari Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan Kecamatan Sutera. Yang berpusat di Pasar Amping Parak.

Setelah terjadi pemekaran nagari besar-besaran di Provinsi Sumatera Barat akhirnya Nagari Amping Parak Timur terdiri dari 6 Kampung, Teratak Panas, Tanjung Gadang Barat, Tanjung Gadang Timur, Bukik Kaciak, Sikabu Munto, Gunuang Pauh.

“Sikabu Munto terus berupaya membangun berbagai fasilitas masyarakat, diantaraya Masjid Baitul Mukmin, yang pantas dibantu pemerintah agar pembangunan rumah ibadah bisa dipercepat,” ujarnya, yang langsung menyaksikan Zarfi Deson, Wakil Rakyat rang pasisia ini menyalurkan bantua Pemprov Sumbar sebanyak Rp20 juta usai shalat tarawih.agusmardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here