Targetkan 15 Ribu Pelanggan, Perumda Tirta Sanjung Buana Dapat Kucuran Rp15 Milyar

792

Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana, Doni Novreadi,SH

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Untuk memanjakan pelanggannya, Perumda Tirta Sanjung Buana terus berbenah diri. Bahkan hingga kini air yang lancar mengalir ke pelanggan itu bisa dinikmati konsumen tiap saat.

Hebatnya lagi, kekuatan air mengalir itu mencapai 150 liter/detik. “Kita surplus air dan hidup 24 jam,”kata Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana, Doni Novreadi,SH kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (6/5/2021).

Bahkan pada tahun 2021 ini, Perumda Tirta Sanjung Buana dapat kucuran Rp15 milyar anggaran.

“Alhamdallah, kami dapat kucuran dana Rp12 miliar dari BWSV diperuntukan untuk Optimalisasi Jaringan Pipa dan bantuan dari Kementerian PUPR sebanyak Rp3 miliar untuk sambungan Rumah Bersubsidi (MBR) dari APBN,”papar abang panggilan akrab Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana itu.

“Hingga kini pelanggan kita sudah mencapai 13 ribu pelanggan, in sha Allah akhir tahun 2021 ini pelanggan kita targetkan capai 15 ribu pelanggan. Kita optimis target itu tercapai,”terangnya.

“Oh, ya..air untuk Tanjungampalu bersumber dari Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpurkudus. Sedangkan suplai air ke Kecamatan Lubuktarok, dan Sijunjung bersumber dari Batangkurimo. Sedangkan Kecamatan IV Nagari berasal dari Batang Melutu khusus untuk Pelangki. Kedepannya berasal sumber dari Batangkurimo,”papar Doni.

Ditambahkan Doni, untuk tahun 2022 Perumda Tirta Sanjung Buana bakal dapat kucuran dana lagi sebesar Rp Rp23 M dari Kementerian PUPR. “Anggaran itu untuk jaringan baru Pematangpanjang Simpang Muarobodi,”tambah Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana lagi. ius