Dimamah Sijago Merah, Rumah Warga di Jorong Jambulipo Lubuktarok Ludes Terbakar

1084

Tersisa hanya puibg-puibg kebakaran

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebuah rumah semi permanen berukuran 10×6 Meterpersegi milik Asri (61 tahun) warga Jorong Jambulipo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, ludes terbakar dimamah sijago merah hingga rata dengan tanah.

Peristiwa yang meluluhlantakan kediaman Asri dan Asminarni (56 tahun) terjadi pada Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Tak ada yang bisa diselamat, semua ludes terbakar. Saat itu korban (Asminarni-red) tengah mengantar sapuluik ketan durian pada tetangga. Sedangkan suami korban (Asri-red) tengah membuat WC di sebelah rumah korban,”ucap Hasmidarti salahseorang keluarga korban bercerita, Kamis (3/6/2921) sore.

Bahkan kata sumber itu, ketan durian yang disiapkan untuk santap siang itu ludes bersama rumah yang ludes kebakar.

“Hanya bapak dan amak itulah dirumah berdua tak ada yang bisa diselamatkan atas terbakarnya rumah itu,”terang Hasmidar.

Kini korban hanya bisa pasrah, karena semua isi rumah semi permanen itu sudah rata dengan tanah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar Com, sumber api diduga dari obat nyamuk. Sebab, sebelum rumah semi permanen itu terbakar korban sempat membakar obar nyamuk.

Meski warga sekitar berupaya untuk memadamkan api, namun sijago merah secepat kilat memamah rumah semi permanen itu.

“Warga tak bisa berbuat apa-apa saat kejadian, peristiwa itu terjadi cepat sekali dan api kian membara sehingg melululantak kediaman korban,”tambah Hasmidar.

Peristiwa tersebut sudah ditangani pihak Polsek setempat dan PemNag Lubuktarok. Ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. del

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here