Goro Masal, Masjid Jihad Kototuo Lubuktarok Butuh Bantuan Dana Rp450 Juta

439

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan warga Jorong Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, melaksanakan gotoroyong (Goro) secara masal dalam rangka pembangunan masjid.

Pembangunan Masjid Jiahd itu kini kondisinya terbengkalai dan butuh bantuan uluran tangan para dermawan.

Di istirahat siang, warga yang Goro menikmati hidangan makan siang yang dihantar kaum ibu-ibu daerah setempat

Pada Minggu (27/6/2021) ratusan warga Kototuo lakukan Goro bersama membangun Damparit. Bahkan para kaum ibu-ibu dengan sukarela mengantarkan makanan untuk warga yang bekerja.

Saling bahumembahu warga bergoro bersama. Untuk kelanjutan pembangun Masjid Jihad itu, panitia masih butuh anggaran dana kisaran Rp450 juta lagi.

Hal itu dibenarkan Ketua Pengurus Masjid Jihad Kototuo, Lubuktarok, Haji Yuswardi Bagindo Bosa pada Jurnalsumbar.Com, Minggu (27/6/2021) saat bergoro.

Dejelaskan Yuswardi, anggaran dana yang paling mendesak untuk pelunasan pembebasan lahan pembangunan Masjid Jihad. “Kalau untuk pembebasan lahan kita butuh dana Rp52 juta lagi. Secara keseluruhan untuk penyelesaian pembangunan kita butuh anggaran kisaran Rp450 juta lagi,”jelas Yuswardi.

“Bagi hamba Alloh yang ingin berimfaq dan bersedekah silahkan hantar langsung ke Masjid Jihad Kototuo Lubuktarok,”jelasnya.

Ny. Eti Paiman berikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid Jihad Kototuo

Bahkan kata Yuswardi, pada Minggu (27/6/2021) pagi, Masjid Jihad juga dapat bantuan sedekah dari Ibu Eti Paiman dan Tri Afboy Direktur CV. Beringin Jaya. “Alhamdallah kita juga dapat bantuan dari keluarga besar ibu Eti Paiman dan Tri Afboy,”ucapnya.

Direktur CV. Beringin Jaya, Tri Afboy juga salurkan sedekahnya

Ayo, mari bersama-sama bersedekah untuk menuju jalan akhirat karena Alloh SWT. Sesuai dalam QS Al-Baqarah: 245,

“Siapakah yang memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan,”tambah Haji Yuswardi Bagindo Bosa.

Bupati Benny dan Wabup Iraddatillah merespon pembangunan Masjid Jihad dan Goro masyarakat

Bahkan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dan Wabup Haji Iraddatillah,S.Pt secara terpisah sangat mereson Goro yang dilakukan warga Kototu Lubuktarok. “In sha Alloh kita akan datang ke Masjid Jihad Kototuo Lubuktarok,” kata Iraddatillah dan Bupati Benny Dwifa Yuswir dibalik telepon selularnya, Minggu (27/6/2021). ius