Kemenag dan Kesbangpol Tanah Datar Siap Bersama-sama Perangi Pekat

646

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  H. Syahrul selaku Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar menerima Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Datar Irwan dan Kasi Kesatuan Bangsa Suradi, Selasa (29/6) di ruang Kerja Ka Kankemenag Tanah Datar di Batu Balang.

Pada pertemmuan Ka Kankesbangpol Tanah Datar tersebut hadir Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi yang juga kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag dan Kasi Pais H Muhammad Algafari.

Kedatangan Ka Kankesbangpol beserta kasinya ke  Kantor Kemenag tersebut meminta dukungan dan kerjasama Ka Kankemenag dan jajarannya untuk memerangi minta Penyakit Masyarakat ( Narkoba, LGBT, Kenakalan Remaja termasuk dalam penggunaan IT).

Semakin maraknya Penyakit Masyarakat di Kabupaten Tanah Datar akhir-akhir ini, Ka Kankesbangpol meminta Ka Kankemenag Tanah Datar beserta jajarannya untuk bersama-sama memerangi Penyakit Masyarakat tersebut.

Di kesempatan itu Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul dan Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi  menandatangani Surat Pernyataan Dukungan Program Ulama Berfatwa untuk Kabupaten Tanah Datar .

H Syahrul akan  menghimbau seluruh Ka KUA Kecamatan, Penyuluh Agama Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar untuk memberikan penyuluhan tentang  Penyakit Masyarakat tersebut di Masjid dan Mushallah yang ada di Tanah Datar.

Terkait pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha dan pelaksanaan Ibadah Qurban tahun 1442 H / 2021 M, Ka Kankemenag menghimbau ASN  jajaran Kemenag Tanah Datar untuk berpedoman Kepada Surat Edaran Menteri Agama RI No 15 Tahun  2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Ibadah Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H / 2021 M.

Hari yang sama Ka Kankemenag H. Syahrul  juga memberikan sambutan tentang SE Menag RI no. 15 tahun 2021 tersebut dalam acara Musda VI Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia  (BKPMRI) Tanah Datar di aula Kantor Bupati Tanah Datar – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here