Temui Atlet dan Sabuk Hitam se-Sumbar, Andre Rosiade; Yakin Karateka Sumbar Raih Emas PON Papua

361

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengprov FORKI) Sumbar Andre Rosiade tak ingin main-main dalam menjalankan organisasi yang dipimpinnya. Minggu (20/6), anggota DPR RI itu mengikuti tiga kegiatan FORKI yang dilakukan di Kota Padang. Tak ragu-ragu, Andre mematok target emas PON Papua untuk Sumbar dari cabang karate.

Pagi-pagi, Andre bersama pengurus FORKI Sumbar lainnya menghadiri Latihan gabungan sabuk hitam di Pantai Padang. Di sana, Andre disambut oleh hampir semua perguruan yang tergabung dalam FORKI. Kegiatan itu menjadi langkah Andre untuk bersilaturahmi dengan para senior karateka se-Sumbar.

Setelahnya, Andre mengunjngi training camp (TC) atau pemusatan Latihan Tim Karate PON dan Tim Kejurnas Piala Panglima TNI di Lapangan KAN Kuranji, Padang. Andre didampingi sejumlah sensei melihat langsung penampilan kata atau peragaan jurus, dan kumite (sparring). Andre memberikan motivasi kepada para atlet yang saat ini berjuang keras untuk mendapatkan emas PON Papua.

Andre juga menggelar pertemuan dengan pengurus FORKI Sumbar di Kantor KAN Kuranji. Hampir semua pengurus hadir dalam ajang tukar pendapat, pemberian ide dan pematangan program-program memajukan karateka di Sumbar itu.

Ketua Harian FORKI Sumbar Alvira mengatakan, Latihan gabungan sabuk hitam sangat dinantikan oleh para senior karateka. Bahkan, dari 19 perguruan di Sumbar, hanya dua perguruan yang belum hadir saat acara dimulai. ”Yang pasti mayoritas mengirimkan senior sabuk hitam. Kegiatan ini akan kita lanjutkan terus,” kata Alvira membuka kata jelang arahan dari Ketum Andre Rosiade.

Andre Rosiade mengapresiasi latihan gabungan sabuk hitam. Dia memberikan motivasi agar seluruh senior dan para sabuk hitam tetap bersemangat, tetap mempunyai keinginan untuk berlatih dan terus mengembangkan karate di Sumbar.

“Harapan kami tentu ke depan, pertama semangat latihan gabungan ini bisa terus memompa semangat terus berlatih dan juga melatih. Kedua harapan kita bersama setiap perguruan terus berkembang dan terus mengembangkan diri. Ketiga,, dengan pertemuan latihan gabungan ini terjadi silaturahmi antar perguruan selalu terjaga,” katanya.

Andre mengatakan, FORKI Sumbar siap memajukan prestasi karateka Sumbar. “Insya Allah, pengurus FORKI Sumbar siap mengirimkan atlet berkualitas ke Kejurnas Piala Panglima TNI. Kita siap untuk TC PON, dengan harapan bisa mendapatkan emas PON di Papua nanti,” katanya.

Andre mengatakan, pengurus FORKI Sumbar siap mengadakan Kejurda tahun 2021 dan insya Allah juga siap akhir tahun mengadakan Kejurnas. “Karena FORKI Sumbar mampu dan bisa untuk mengadakannya. Kami ingin FORKI Sumbar jadi contoh di Indonesia. Mohon dukungan dan bantuannya kepada kami sebagai ketua FORKI Sumbar,” katanya.

Andre bertekad, akan terus mempersiapkan sarana latihan dan sarana pertandingan untuk para karateke. Agar semua perguruan-perguruan menunjukkan aksi-aksi terbaiknya untuk Kejurnas yang akan diadakan oleh Pengprov FORKI Sumbar.

Andre meminta doa semua warga Sumbar, agar benar-benar bisa mendapatkan emas di PON Papua. Pengurus FORKI Sumbar akan menyediakan seluruh kebutuhan atlet untuk bisa meraih emas. “Mau Latihan di Jakarta kita siap, bahkan kalau KONI Sumbar tak punya uang, kita siap membiayai. Insya Allah, kita bisa mencari anggaran di luar APBD,” tegasnya.agusmardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here