Tes Jasmani Tim PON Forki Sumbar untuk Hasilkan Data Awal Atlet

133

JURNAL SUMBAR | Padang – Para atlet karate Sumatera Barat yang dipersiapkan menghadapi PON Papua melakukan tes jasmani, karena kegiatan Pemusatan Latihan membutuhkan fisik yang prima.

Pantau media ini, Sabtu (12/6/2021), para karateka yang tergabung dalam Tim Forki Sumbar menghadapi PON Papua tengah diuji kemampuan fisik mereka, sehingga para pelatih tidak kuatir lagi menjalani program Pelatda.

“Kita sadar latihan karate yang dilakukan para atlet bukan sekedar latihan-latihan biasa, itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan benar sesuai dengan jenis Tes yang akan dihadapi hanya latihan yang rutin dan sungguh-sungguh sajalah yang dapat menghasilkan jasmani yang prima,” ujar tim Litbang Forki Sumbar, Dr Fadli, Sabtu (12/6/2021).

Pada kesempatan itu, Jasman, salah seorang pengurus Forki Sumbar mengatakan Untuk mengetahui kemampuan fisik seseorang atlet karate dapat dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya adalah dengan melakukan serangkaian tes kemampuan jasmani, yang telah disiapkan untuk mengetahui data awal fisik atlet.

Pembukaan tes jasmani ini juga dihadiri, Ketua Harian Forki Sumbar, Alvira dan para pengurus Forki Sumbar lainnya, para pelatih dan atlet. agusmardi