Budi Syukur Salurkan Bantuan Sembako dari DPW PKPS Sumbar Peduli PPKM Darurat

82

JURNAL SUMBAR | Padang – Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Sumatera Barat, yang sebelumnya bernama Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), Minggu (18/7/2021) mulai mendistribusikan bantuan sembako, dimana secara resmi langsung oleh Ketua DPW PKPS Sumbar, H S Budi Syukur didampingi pengurus lainnya di toko beras H Veli di belakang Polresta Padang, Pasar Raya Padang.

Ketua Umum DPW PKPS Provinsi Sumbar, H S Budi Syukur mengatakan bahwa hal ini spontan dapat dilaksanakan bentuk perhatian tokoh-tokoh Pesisir Selatan yang kelebihan rezeki peduli dunsanak.

“saya selaku Ketua Umum DPW Sumbar sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada donatur yang terdaftar sampai pagi ini antara lain Bapak Jontra Polta, Bapak H Ali Usman Syuib, Ketua DPD PKPS Padang Panjang, Bapak Cal Teguh Motor, Bapak Maswar dedi, Bapak Raflis, Bapak H Akmal Datuak Batuah Nan Kayo, Bapak Meldian, Bapak Aprizal cai, Ketua IKWAL Kota Padang, Bapak Hamdanus dan segenap pengurus yang bekerja keras mempersiapkan acara ini dan sebagai koordinatornya dipercayakan kepada Bapak DR Edi Suandi,” ujar Budi Syukur menjawab media ini, Minggu (18/7/2021).

“Alhamdulillah dalam waktu tidak sampai 24 jam sejak kegiatan ini di canangkan di group WA Pengurus DPW PKPS Sumbar telah terkumpul sebanyak 395 paket sembako, berupa beras 8 kg, dan beras sudah dikarungkan dengan rapi,”tuturnya lebih lanjut.

Ia mengatakan DPW PKPS Sumbar Peduli ini adalah merupakan kegiatan sosial pertama yang dilaksanakan sejak dilaksanakan Muswil PKPS sumbar 29 juni 2021 yang lalu. Sebagai ketua umum terpilih, saya terharu juga, meski saat ini SK sedang dalam proses penerbitan di DPP PKPS di Jakarta namun aksi peduli sudah dapat dilaksanakan.

“Kami (DPW PKPS Sumbar–red) dan masyarakat Pesisir Selatan di sumbar dalam melaksanakan kegiatan tidak tergantung pada SK, karena ini adalah kegiatan sosial, saling membantu sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita ditengah masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, Amin,” tukasnya.

Sementara itu koordinator kegiatan, DR Edi Suandi mengatakan kegiatan ini membantu para warga Pesisir Selatan yang terdampak karena PPKM Darurat ini berupa sembako.

Sembako ini dikumpulkan dari masyarakat asal Pessel yang ada di Padang dan kota lainnya yang ada di sumbar, akan akan didistribusikan mulai, Minggu (18/7/2021) dan berakhir Senin (19/7/2021), dengan harapan di Hari Raya Idul Adha warga yang terdampak sudah menerima.

“Tak terbayang oleh kita kalau ada masyarakat kita dapat daging qurban tapi beras yang akan di tanak tidak ada, maka dalam 2 hari ini kita akan mendatangi dan memberikan bantuan.,” terangnya.agusmardi