Kumunitas BSC dan Lakban Bareng Jalan Pagi di Pantai Purus Padang

222

JURNAL SUMBAR | Padang – Dua kumunitas jalan pagi di Kota Padang yakni Bintang Sport Comunity (BSC) dan Lakban (Lasak Bajalan/Perekat) tak bisa dilepaskan dari aktivits pagi hari di kawasan Pantai Padang, baik yang di Pantai Purus maupun yang di Bukit Gado-gado Pantai Air Manis.

Aktivitas jalan pagi kemudian jadi berhenti dimasa pandemi Covid-19, ternyata tidak karena jalan pagi diyakini dapat menjaga imun tubuh dan meningkatkan stamina agar sehat selalu.

“Biar tidur kita agak terlambat karena nonton bola dan ikut komen panas di grup tokoh hebat di Top 100 sampai tengah malam kita harus berolahraga jalan pagi. Dengan olahraga jalan pagi, paling tidak bisa menaikan imun,” ujar Ketua BSC, Awe didampingi pengurus BSC lainnya, Firdaus Ilyas, Jhon Idola dan Adiguna pada media ini, Kamis (1/7/2020) usai jalan pagi.

Jalan pagi dua komunitas ini BSC dan Lakban berbarengan di Pantai Purus Padang, Kamis (1/7/2021) karena spontanitas saja. “Ini tidak direncanakan tapi sudah menjadi kebiasaan,” ungkap Ayah Hasan dari komunitas jalan pagi Lakban.

Ayah Hasan menambahkan, saat ini selain jalan kaki yang telah menjadi olahraga populer di kalangan usia 55-an ini, karena selama pandemi masyarakat disarankan untuk berolahraga di luar ruangan.

Sementara itu Firdaus Ilyas menambahkan, jalan pagi bareng BSC dan Lakban ini tentunya lebih membuat suasana lebih ceria. Baginya, jalan pagi lebih banyak lebih menyenangkan lagi.agusmardi