Jelang Kongres VI Ika Unand, Firdaus Ilyas; Dari Tujuh Nama Mengapung Tiga Diantarnya Ikuti Proses dengan Baik

190

JURNAL SUMBAR | Padang – Kongres VI IKA Unand akan ditabuh, Sabtu (7/8/2021) besok. di era digital ini digelar Secara Fisik di Hotel Grand Zuri Kota Padang, 7 nama mengapung untuk Caketum Ikatan Alumni (IKA) dari 15 Fakultas di lingkungan Unand dan akan memperlihatkan kemampuannya melobi 37 Pemilik Suara dari DPP-DPD-DPC dan IKA Fakultas.

Ke 7 Caketum tersebut diantaranya Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto (alumni Fakultas Teknik), Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKA Unand Reni Maryeni (alumni Fakultas Pertanian), Politisi Partai Demokrat, Imelda Sari (alumni Fakultas Ilmu Budaya), IKA Fakultas Hukum dan pejabat Kejaksaan Agung (Kejagung) Denny B.Latif, dan Ketua IKA Fakultas Ekonomi Novri Handri (alumni FE Unand).

Drs H Firdaus Ilyas, MM sebagai Mantan Ketua Alumni Fisip Unand dua Periode dan Mantan Pengurus IKA Unand di Zaman ketum Bapak Gamawan Fauzi kepada media ini, Jumat (6/8) menyampaikan pandangan dan pendapatnya dari berbagai sudut pandangnya.

Menurut mantan Kadishub Kota Padang ini bahwa pada Kongres VI IKA Unand merupakan Kongres yang hebat tanpa aklamasi, bahkan tanpa mengkultuskan seseorang jadi Ketua karena jabatan, serta Kongres VI ini juga memakai dua Sistim kehadiran Peserta melalu Zoom Meting dalam Sidang-sidang, dan fisik dalam Memberikan Suara.

“Saya merasakan beberapa kali mengikuti Kongres Unand yan didirikan pada 13 September 1965, baru kali ini para Caketum sebelum tampil sudah memperkenalkan diri pada 140 Orang voter Alumni Unand melalui berbagai media, baik media sosial maupun media cetak, elektronik, iklan-iklan. Bahkan spanduk dan baliho para Caketum mulai bertebaran di jalan-jalan utama di kota Padang dan kab/kota lainnya Se Sumatera Barat,” papar Firdaus, yang menjabat Ketua Alumni Menwa Maharuyung Sumbar ini.

Selaku Alumni Fisip Unand, Firdaus Ilyas berharap kepada ketua terpilih nanti, benar-benar merealisasikan kantor IKA Unand yang berkedudukan di Jakarta. Ditambahkannya, ketua terpilih harus bisa memperlihatkan Secara fisik hasil karya pengurus periodenya pada Masyarakat dan Almamater.

“Filing Saya yang mampu Untuk melaksanakan itu Saudara Surya Tri Harto, Denny B Latif atau Khairul ihwan disamping keduanya berdomisili di Jakarta (kecuali Khairul Ihwan ) beliau berdua Sudah berpengalaman dalam berorganisasi, bukan saja saat ini tapi saat di bangku Kuliah dulu ketiganya sudah melihatkan prestasinya di Organisasi. Apalagi Surya, saya lihat di kepengurusan Bapak Asman Abnur Sekarang duduk selaku ketua Harian/Wakil ketua, tentu Pengalaman 5 tahun menjadi Pengurus Periode 2016-2021 bekal untuk menindaklanjuti program-program yang belum terlaksana,” imbuh Firdaus, yang juga Wakil Ketua Umum PB Lemkari ini.agusmardi