Wako Hendri Septa Nonaktifkan Amasrul Sebagai Sekdako Padang, Ini Alasannya

228

JURNAL SUMBAR | Padang – Sekretaris Daerah Pemko Padang Amasrul mengaku dirinya telah di nonaktifkan oleh Walikota Padang Hendri Septa terhitung mulai hari, Selasa, (3/8/2021)

Dirinya diduga melanggar PP No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang menurutnya sama sekali tidak pernah ia lakukan.

“Saya dinilai melanggar PP 53, dan saya patuh dan hormat kepada Bapak Walikota dan sekarang saya sudah di non aktifkan,” ungkap Amasrul, Selasa, (3/8/21).

Pelanggaran yang dimaksud oleh Walikota Padang Hendri Septa menurut Amasrul terjadi karena ia tidak mau menanda tangani surat-surat administrasi terhadap mutasi pejabat Pratama yang di luar prosedur.

“Saya dianggap salah, saya melanggar PP 53 dan diperiksa oleh adhoc yang diketuai oleh Walikota. Saya dinonaktifkan untuk sementara, demi kepentingan pemeriksaan,” pungkasnya.

Menyoal keterangan pers beberapa Ormas yang menilai ketidaksamaan pandangan antara Walikota Padang Hendri Septa, Amasrul hal itu merupakan hal yang biasa.agusmardi