Ketua Gebu Minang Sumbar, Fadli Amran: Prioritas Pemulihan Ekonomi Setelah Wabah Pandemi

141

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua DPW Gebu Minang Sumbar terpilih, Fadly Amran menyatakan organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan budaya ini dimasa mendatang mengembangkan upaya pemulihan ekonomi Sumbar melalui program kerjanya.

“Upaya kontribusi Gebu Minang Sumbar dalam pemulihan ekonomi dilandaskan pada koordinasi dengan ketua-ketua DPD se-Sumbar untuk melahirkan program kerja jangka pendek,” ujarnya saat menjawab pertanyaan wartawan usai Muswil DPW Gebu Minang, Sabtu (11/9/2021).

Selanjutnya, Fadli berpesan agar orang Minangkabau baik di ranah maupun dirantau bisa memanfaatkan kesempatan-kesempatan dalam pembangunan ekonomi kecil, menengah dan besar setelah wabah pandemi Covid-19 berlalu.

Ia berharap, orang Minangkabau dimana pun berada mengingat Indonesia masih dilanda pandemi wabah Covid-19, pedagang Minang tetap bisa bekerjasama dan menjaga martabat. “Pertahankan profesi sebagai pedagang tetap solid dan sama-sama berusaha agar dapat mencapai tingkat kehidupan yang lebih baik.” ujarnya.

Selain itu, Fadly yang saat ini menjabat Walikota Padang Panjang itu mengucapkan terima kasih atas amanah yang percayakan kepadanya. “Insya Allah sekuat tenaga ke depannya kita akan jadikan DPW Gebu Minang menjadi lebih maju lagi,” ucap Fadly.

Ia berkomitmen, akan segera menyusun pengurus DPW Gebu Minang Sumbar dan mempersiapkan pelantikan pengurus dalam waktu dekat.

Untuk tahap awal, dirinya akan mengusulkan nama-nama pengurus DPW Sumbar ke DPP, lalu mempersiapkan pelantikan DPW Sumbar.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran terpilih secara mufakat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Sumbar periode 2021-2026, Fadly maju sebagai ketua, setelah diusulkan 12 DPD Gebu Minang se-Sumbar serta didukung Pemuda Gebu Minang Sumbar. Secara musyawarah untuk mufakat, seluruh peserta penuh Muswil akhirnya bersepakat menjadikan Fadly sebagai ketua DPW Gebu Minang.agusmardi