Tinjau Goro Massal, Zulhendri Ingin Kepemimpinan Budi Syukur Tuntaskan Pembangunan Kantor Sekretariat DPW PKPS Sumbar

122

Ketua DPP PKPS), Zulhendri Chaniago (baju putih) bersama Ketua DPW PKPS Sumbar, H S Budi Syukur, SH serta pengurus lainnya saat di Kantor Sekretariat guyub Rang Pasisia Jl Bandar Bekali, Jati Padang., Ahad (12/9/2021) (dok: Agusmardi)

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP PKPS), Zulhendri Chaniago meninjau kegiatan gotong royong massal PKPS Sumbar pada Ahad (12/9/2021) di Kantor PKPS/IKPS Jl Bandar Bekali, Jati Padang.

Zulhendri kepada media ini, Senin (13/9) menyebut gotong royong di Kantor DPW PKPS Sumbar itu adalah prinsip yang harus dipegang warga Rang Pasisia dimana pun berada. Pelaksanaan kegiatan royong PKPS Sumbar yang dikomandoi langsung Ketua DPW S Budi Syukur menjadi perhatian Ketua DPP PKPS.

“Gotong royong salah satu filosofi yang hanya dimiliki bangsa Indonesia, modal dasar yang harus kita kembangkan terus untuk memajukan PKPS Sumbar dimasa mendatang,” katanya.

Zulhendri mengharapkan PKPS Sumbar dibawah kepimpinan Budi Syukur menjadi momentum kebangkitan organisasi PKPS di Sumatera Barat. Hal itu dibuktikan dengan menyelesaikan pembangunan dan rehabilitasi Kantor Sekretariat DPW PKPS Sumbar. Karena dengan representatifnya gedung tersebut merupakan sarana pembangunan sumber daya manusia

“Upaya PKPS Sumbar melakukan perbaikan kantor PKPS sebagai Sekretariat PKPS Sumbar merupakan langkah strategis karena warga PKPS punya tempat yang representatif untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan, sosial maupun keagamaan dan tempat diskusi bagi generasi muda atau Pemuda, mahasiswa dan pelajar di Kota Padang maupun Sumatera Barat,” ungkap Zulhendri.

Ketua DPP PKPS itu mengatakan melanjutkan pembangunan gedung sekretariat guyub rang Pasisia itu juga menjadi agenda penting bagi kepengurusan PKPS Sumbar periode 2021-2026 guna mendukung peningkatan kualitas SDM karena fasilitas yang ada sudah lebih baik.

Di kantor PKPS Sumbar itu, Zulhendri menyatakan bahwa DPP PKPS mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh kepengurusan DPW PKPS Sumbar. Ia juga mengharapkan PKPS Sumbar dapat terus berperan menyatukan perantau Pesisir Selatan yang ada di wilayah Sumbar.

“Saatnya kita bersatu membatu keluarga kita baik yg ada di rantau maupun di kampung halaman serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Pesir Selatan yg lebih baik.,” imbuhnya.agusmardi