Alumni SMAN 1 Lengayang Angkatan 93 Berpartisipasi untuk Dukung Program Adiwiyata Nasional

256

JURNAL SUMBAR | Kambang – Selain meningkatkan silaturahmi terkait rencana keikutsertaan SMA Negeri 1 Lengayang berkompetisi dalam penilaian sekolah Adiwiyata Nasional pada akhir bulan Oktober ini, Alumni SMA 1 Lengayang Angkatan 93 juga turut berpartisipasi.

Hal tersebuta disampaikankan pegiat angkatan 93, Apri Junaidi didampingi rekan-rekan angkatanya usai melakukan kunjungan ke SMA 1 Lengayang, Sabtu (9/10/2021).

Dikatakan Apri, alumni juga punya tanggungjawab moril untuk ikut mendukung membesarkan sekolah dalam upaya meningkatkan taraf prestasi belajar siswa di SMAN 1 Lengayang. Karena itu, beberapa pegiat alumni angkatannya segera melakukan basidoncek atau menggalang dana terkait sumbangan yang akan diberikan kepada sekolah untuk mensuport prestasi sekolah.

“Dengan semangat kebersamaan ini mari kita memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu bagi adik-adik siswa maupun kepada sekolah yang telah membesarkan para alumni”, sebutnya sembari menyerahkan bantuan sebanyak Rp5 jutaan.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Lengayang, Sarudin didampingi guru senior sekolah itu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan silaturahmi dari angkatan 93. Bahkan mengapresiasi dukungan alumni untuk berpartisipasi dalam peningkatan prestasi sekolah itu.

Menurut Sarudin, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kemajuan pendidikan di SMAN 1 Lengayang, apalagi dengan program Adwiyata Nasional ini berdampak positif untuk kemajuan prestasi belajar siswa karena bisa belajar dengan nyaman dan asri.

“Program Adwiyata nasional adalah salah satu penilaian dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif,” terangnya.agusmardi