Eksekusi Dana Pokir 2021, Zarfi Deson bersama Dinas Prasjal Tarkim Kunjungi 3 Kecamatan di Pessel

84

JURNAL SUMBAR | Padang – Anggota DPRD Sumatera Barat, Zarfi Deson SH melakukan peninjauan lapangan terjadap alokasi anggaran APBD Sumbar ketiga kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (12/10/2021). Ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Lengayang, Sutera dan Kecamatan Ranah Pesisir.

“Alhamdulillah anggaran pokok pikiran untuk ketiga kecamatan itu telah dieksekusi oleh Dinas Prasjal Tarkim Sumbar. Secara garis besar anggaran yang diambil dari pos pokir melalui Dinas Prasjal Tarkim sudah mulai dikerjakan, ” kata Zarfi Deson sesampai di Padang, Selasa (12/10).

Bahkan, lanjutnya untuk memastikan dirinya didampingi pejabat terkait di Dinas Prasjal Tarkim telah melihat kegiatan perkembangan pembangunan dari dana porkir yang direkomendasikannya.

Menuru Zarfi Deson, angota Komisi 1 DPRD Sumbar ini, kegiatan dana Porkirnya selaku anggota DPRD Sumbar di tiga kecamatan tersebut terdiri dari 19 paket yang sedang dikerjakan pada tahun 2021 ini.

“Hari ini (Selasa-red) di dampingi Dinas Tarkim Provinsi Sumbar saya melihat langsung kegiatan dana Pokir di tiga Kecamatan tersebut, semoga hasil dari dana Pokir ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Lebih rinci Zarfi Deson, mantan anggota DPRD Pessel tiga periode ini mengatakan, untuk Kecamatan Sutera lokasi dana pokirnya di Kenagarian Amping Parak dan Amping Parak Timur. Sedangkan untuk Kecamatan Lengayang diperuntukan untuk delapan nagari, dan untuk Kecamatan Ranah Pesisir di Kenagarian Pasia Palangai dan Nagari Nyiur Melambai.agusmardi