Jadi Penentu, Hari Ini Lima Kafilah Sijunjung Tampil di Final

591

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak lima Kafilah MTQ asal Sijunjung maju ke babak final. Lima kafilah tersebut kembali tampil untuk memperebutkan juara terbaik pada cabang yang diikuti, bersaing dengan kafilah dari kabupaten/kota lainnya.

Lima cabang yang maju ke babak final itu diantaranya Cabang Hafiz 10 Juz Non Tilawah atas nama Muhammad Farhan Maizar, Cabang Hafiz 5 Juz Tilawah atas nama Jihan Kesuma.

Cabang Qira’at Mujawwad Dewasa atas nama Gilfon Sumbara, Cabang Qira’at Muratthal Dewasa atas nama Norva Yuliani dan Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf atas nama Waidis.

Pada babak final hanya menyisakan tiga peserta utusan kafilah dari kabupaten/kota se-Sumbar. Penampilan di babak final tersebut akan menjadi penentu bagi Kabupaten Sijunjung dalam capaian MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021 yang digelar di Padang Panjang.

Pelaksanaan final untuk lima cabang oleh kafilah asal Sijunjung mulai berlangsung pada Rabu (17/11). Selanjutnya akan menunggu hasil pengumuman panitia berdasarkan keputusan dewan juri yang akan digelar pada Jumat (19/11) jelang penutupan MTQ.

Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung, Yoni Hendra, MA mengatakan bahwa Kabupaten Sijunjung mengikuti sebelas cabang yang terdiri dari 39 kategori pada kegiatan MTQN Provinsi Sumbar kali ini.

“Alhamdulillah lima cabang yang diikuti kita berhasil lolos masuk final. Hasil pada final nanti akan menjadi penentu capaian setiap kabupaten/kota pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi kali ini,” tutur Yoni Hendra, MA.

Pihaknya meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung agar lima peserta yang maju ke babak final bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Sijunjung.

“Mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung agar hasil final nanti kafilah kita mendapatkan yang terbaik dan mengharumkan nama Sijunjung di ajang MTQ kali ini,” harapnya.

Untuk diketahui, para kafilah yang berhasil maju ke babak final tersebut merupakan putra asli Kabupaten Sijunjung, yang diantaranya berasal dari Kecamatan Sumpur Kudus dan Kecamatan Koto VII.ndo