Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021 di Sijunjung Dilaksanakan Upacara Terbatas

192

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada pelaksanaan hari pahlawan 10 Nopember 2021 di Kapupaten Sijunjung, Sumatera Barat, bertempat di halaman Kantor Bupati Sijunjung.

Kegiatan hari Pahlawan di Kabupaten Sijunjung selaku Inspektur upacara adalah Kapolres Sijunjung Akbp Muhamad Lazuardi,SH,SIK,MH dan ikut Hadir Bupati Sijunjung Benny Dwifa Surwir serta wakil Bupati Sijunjung Iradatillah Ketua DPR serta unsur Forkopinda lainya.

Dalam pelaksanaan kegiatan selaku peja
bat upacara dimana Perwira upacara Iptu
Infanri Yepril sedangkan komandan upa
cara Iptu Barata Rahmat,Sh dan dikuti pleton terbatas dari Unsur dinas Intasi pemerintah Kabupaten Sijunjung, dan pasukan yang mengikuti 1 pleton Kodim, 1 Polres, 1pleton Pol ,1 pleton Diahub, 1 Pleton Pns dan 1 Pleton perwakilan siswa masing – masing pleton (pasukan terbatas) yang tetap prokes.

Amanat Inspektur upacara Kapolres Sijunjung dalam pelaksanaan hari Pahlawan menyatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan, kita akan mampu menjadi bangsa yang besar jika kita semua mau berkerja keras dan membangun , bangsa ini menjadi lebih baik.

Sebelum mengakiri amanat Inspektur upacara memimpin mengheningkan cipta selama 60 menit untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Kemudian setelah melaksanakan upacara
Rombongan Fokopinda dan anggota veteran melaksanakan ziarah dan tabur Bunga di Makam Pahlawan Puspa Bangsa Pematang Panjang Kabupaten Sijunjung.ajo nasrul