12 Santri MDTA Masjid Al Furqon Padangsibusuk Ikuti Khatam Al Quran

198

12 orang santri khatam Al Quran MDTA Al Furqon Padang Sibusuk berfoto bersama dengan para guru pembimbing, Minggu (5/12/2021) di Masjid Al Furqon Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 12 Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Al Furqon mengikuti Khatam Al Quran,Minggu (5/12/2021) di Masjid Al Furqon Kenagarian Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Para siswa yang telah khatam tersebut diharapkan semakin mencintai Al Qur’an sebagai pedoman yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ustad Syukri selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa Khatam Al Quran MDTA Al Furqon diikuti enam orang santri laki laki dan enam orang santri perempuan.

“Alhamdulillah,hari ini kita bisa melaksanakan khatam Al Qur’an bagi siswa MDTA Al Furqon, meskipun dalam kondisi suasana pandemi. Selain itu, Ini adalah proses dalam membentuk karakter generasi muda, mengisi jiwa kepemimpinan sejak dini lewat kecintaan kepada kitab suci Al Qur’an. Semoga anak anak kita menjadi generasi emas, pimpinan dan pemimpin bangsa yang islami dengan mempedomani Al Qur’an,” ucapnya.

Menurutnya, meskipun diselenggarakan dalam kesederhanaan dan keterbatasan, namun tidak mengubah arti dan makna dari kegiatan Khatam Al Qur’an tersebut.

Sementara itu, salah seorang perwakilan orang tua santri Ogi Gunardi menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bersyukur sekaligus bangga atas capaian putra dan putri MDTA Al Furqon dalam mempelajari bacaan Al-Quran sehingga dinyatakan Khatam.

“Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik sekaligus pertanda bahwa MDTA Al Furqon memiliki komitmen dalam membangun dan memajukan masyarakat yang Islami. Selain itu, semoga bisa menjadi contoh dan semangat bagi adik-adiknya yang sedang mempelajari bacaan Al Quran sehingga bisa juga Khatam Al Quran,” ujarnya.

Menurutnya, khatam Al Qur’an Ini semua adalah berkat kesabaran dan ketelatenan dari para ustad dan ustadzah di MDTA Al Furqon beserta pengurus Masjid Al Furqon Padang Sibusuk dan lainnya.

“Kepada ustadz dan ustadzah, kamu sebagai orang tua siswa mengucapkan ribuan terimakasih yang telah mengajar anak kami sampai Khatam Al Quran, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan imbalan rezeki yang melimpah,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para guru ngaji MDTA Al Furqon, orangtua santri serta pengurus mesjid Al Furqon.og