Bersama Belasan Wartawan, Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol Tembak Sasaran

590

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Belasan wartawan dari Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) diajari Dandim 0310/SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol menembak sasaran.

Door..door, sasaran meleset. Door..
..tembakan tepat sasaran. “Dari lima peluru, alhamdallah tiga tepat sasaran, dua dikuping dan satu peluru tembus ke dada sasaran. Lumayan lah sebagai pemula,”kata Saptarius Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com saat latihan menembak di lapangan tembak Kodim 0310/SSD Muaro Sijunjung.

Mengunakan pistol FN Pindad, belasan wartawan dari SSD itu uji nyali. Bahkan juga ada yang maretek mensengar suara trmbakan. “Sajak lahir baru ini pegang pistol. Yo mangaretek dibueknyo,”kata Amin P kepada Jurnalsumbar.

“Kalau saya biasa, saya sering latihan di Kodim ini kok,”kata Alek staf Kesbangpol Limas Sijunjung yang menembak 10 target tepat sasaran tujuh peluru.

Dandim Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, tak terkalahkan dalam menembak sasaran itu. “Yang penting fokus dan jangan ragu, yakinlah pasti akan tepat sasaran,”kata komandan sardadu 0310/SSD.

Suasana dilapangan tembak itu terlihat santai dan serius. Penuh keakraban, silaturahmi antara Kodim 0310/SDD dengan para wartawan.

 

Tak ketinggalan, Kakan Kesbangpol Limas Sijunjung, David Ronaldo, S.STP, juga membidik lima sasaran. “Empat peluru capai target,”kata David.

Sejumlah wartawan lainnya juga berbajibaku membidik sasaran. Ada yang capai target dan ada yang meleset bahkan ada yang takut menembak ala latihan Kodim.0310/SSD itu.

“Tujuan silaturahmu, tibgkarkan keejasama yang baik. Tigas pokok memelihara pertahanan wilayah SSD, diantaranya bela negara dibagi tiga komponen TNI, Polisi dan Masyarakat termasuk wartawan sistim Hankamrata. Disinilah dikenali cara menembak dan mengenali senjata dan jika dibutuhkan semua sudah siap dalam bela negara,”ucap Dandim. ius