Kontingen Kwarda Sumbar, Enam Pramuka Kwarcab Sawahlunto Ikuti PW Nas di Jambi

464

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto mengirimkan enam pramuka penegak untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PW Nas) 2021 ke Jambi Dan tergabung dengan Kontingan Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat.

Keenam pramuka penegak Kwarcab Kota Sawahlunto yang akan mengikuti kegiatan PW NAS sejak 3 sampai 10 Desember 2021 itu adalah Arif Y Rahmat, Givra (Saka Bhayangkara), Wyadhina Wardhian dan Anisa Melita (Saka Kalpataru). Maiyusmita Yusuf dan Suci Yarni (Saka Bakti Husada).

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menyatakan keenam peserta PW Nas ini direkrut dari Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Satuan Karya (Saka) karena kegiatan yang akan diikuti sebagian besar adalah bakti sosial masyarakat.

“Mereka akan diberangkatkan hari ini menuju Sijunjung dan akan bergabung dengan kontingan Kwarda 03 Sumbar untuk melakukan tes Swab dan upacara pelepasan,“ kata Agustin Kamis (2/12/2021).

Dia berharap kepada peserta PW Nas dari Kota ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bertanggungjawab terhadap apa yang akan dilaksanakan baik di Sub Camp maupun ditengah masyarakat.

Pamong Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Adrian juga berharap kepada utusan Kota Sawahlunto dan khusus dua pramuka Saka Kalpataru agar berperan aktif dalam kegiatan ini

“Disamping sukses dalam mengikuti kegiatan tentunya dapat memetik pengalaman untuk diterapkan dalam bentuk kegiatan dan pengabdian masyarakat dikota ini,” harapnya. simamora