Jika Partai dan Rakyat Memberi Amanah, UHS dan Antonio Siap Maju Bersama di Pilkada Sijunjung 2024

560

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jika tidak ada aral melintang, pada 27 November 2024 mendatang, perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik itu Pilkada Gubernur-Wagub, Bupati-Wabup dan Walikota-Wawako bakal digelar secara serentak di Tanah Air termasuk di Sijunjung, Sumatera Barat.

Sebelum Pilkada, akan diawali Pemilu Presiden-Wapres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota pada 18 Februari 2024 nya.

Meski kurang dari tiga tahun lagi, namun sejumlah bursa kandidat Calkada (Calon Kepala Daerah) untuk Kabupaten Sijunjung, misalnya— sudah mulai menggeliat.

Sebut saja nama uztad Hendri Susanto (UHS) yang juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sijunjung itu dikabarkan bakal kembali berkompetisi di Pilkada Sijunjung pada 27 November 2024 mendatang.

Meski sempat ogah, namun ia pun tak bisa mengelak. “Jika partai dan rakyat memberi amanah, insya Allah kita siap maju di Pilkada 2024 mendatang. Soal siapa pendamping saya, itu semua kita serahkan pada partai,”ucap UHS menjawab Jurnalsumbar.Com via telepon selularnya, Selasa (25/1/2022) malam.

Antonio anggota DPRD Sijunjung yang selalu merakyat

Terkait soal pasangan, ia mengaku belum menentukan sikap. Namun isu yang beredar, UHS dikabarkan akan berpasangan dengan Antonio Mursil (Anggota DPRD Sijunjung-Owner Yamahan Muaro-red).

“Yaa, siapa saja bisa, soal itu tanya saja ke beliau (Antonio-red), termasuk bersama IG (Indra Gunalan, Cawabup 2020-2024-red) bahkan dengan abang (Pemred Jurnalsumbar-Com-red) juga bisa dan tak ada yang tak mungkin,”kata mantan Cabup 2020-2024 yang juga pemenang kedua di Pilkada 2020-2024 itu.

Menurut dia, saat ini, ia masih fokus melaksanakan kegiatan rutinnya. Bahkan ia mengakui dan memuji apa yang dilaksanakan Bupati Sijunjung dalam membangun Ranah Lansek Manih.

Bak gayuang bersambut, Antonia Mursil yang ditanya soal pencalonan dirinya maju pada Pilkada 2024 mendatang pun tak ditampiknya.

“Insyaallah kalau diamanahkan insyaallah siap. Bahkan politik ini seperti bola bundar dan tidak bersudut. Apalagi klu dipasang dengan UHS, kita sudah saling kenal dan sangat dekat,”ucap Antonio kepada Jurnalsumbar.Com, Selasa (24/1/2022) malam via telepon selularnya.

Bahkan sebelumnya, Antonio mengaku dapat restu dari Prof.Buya Syafie Ma’arif untuk maju di Pilkada 2024. “Insya Allah ayek (kakek-red) sudah merestui saya maju di Pilkada 2024 mendatang,”kata Antonio kala itu.

Selain UHS dan Antonio, dikabarkan pasangan Incumben Benny-Radi (Bupati-Wabup Sijunjung-red) dipastikan bakal maju. Dari pantauan sementara, bakal ada dua pasang calon kepada daerah (Cakada) yang akan maju. Jika itu benar, maka akan terjadi Head to Head.

Sinyal dari Kamangbaru, nama Mukhlis.S.Ai (anggota DPRD Sijunjung-red) dikabarkan juga bakal maju. Namun siapa pasangannya, hingga berita ini ditulis belum dapat informasi. Yang jelas, kepada sejumlah wartawan kala itu, wakil rakyat yang baik hati itu mengaku siap maju di Pilkada Sijunjung 2024. Simak terus berita jelang Pilkada 2024. ius