Rakor Pemuda Demokrat Indonesia Pessel Dihadiri DPD Sumbar

228

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Majelis Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumatera Barat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (27/01/22) di Hotel Triza Painan.

Rapat koordinasi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPD Syaiful SH, MH dan didampingi oleh Reri Lazuardi Tanjung dan Raflenofa Yulandra, SE. Dalam Rapat organisasi Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan terpilih secara aklamasi Toni Mardianto, S.Pd sebagai Ketua dan Sekretaris Raflenofa Yulandra.

Menurut Syaiful, SH, MH Pemuda Demokrat Indonesia adalah sebuah Organisasi kepemudaan di Indonesia yang didirikan pada tanggal 31 Mei 1947 di Solo.

” Pemuda Demokrat Indonesia merupakan salah satu organisasi pemuda yang turut andil mendirikan wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia pada Deklarasi Pembentukan KNPI tanggal 23 Juli 1973,” ” ungkapnya.

Menurut Reri Lazuardi Tanjung mengatakan, ” Pemuda Demokrat Indonesia bukan juga organisasi kepartaian tertentu, tapi gabungan organisasi kepemudaan dari kalangan bawah sampai atas, yang bertujuan membantu kalangan lemah, ” ungkapnya.

Menurut Ketua terpilih Pemuda Demokrat Indonesia Pesisir Selatan Toni Mardianto mengatakan,” Terima kasih kepada semua elemen yang sudah mempercayakan saya memimpin organisasi Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan.

”Mari kita bersama – sama mendukung dan membesarkan organisasi ini, tampa ada dukungan dari Bung-bung semua saya pribadi tidak bisa berjalan, kalau Bung-bung semua tidak mendukung saat ini juga saya mengundurkan diri jadi ketua, “ungkapnya.

Pemuda Demokrat Indonesia Pesisir Selatan mari bersama-sama mengawal kebijakan Bupati dalam melaksanakan roda pemerintahan, dan apa bila ada yang melenceng dari koridor yang ada, itulah gunanya kita hadir bersama mengawasinya, ” tutupnya.rd/rel